Senin, 20 Jan 2020 19:51 WIB

Daihatsu Belum Berencana Boyong Taft ke Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Daihatsu Taft Foto: Daihatsu
Jakarta - detikers tentu ingat dengan Daihatsu Taft, salah satu mobil jip legendaris yang pernah dimiliki Daihatsu di era 70-an sampai awal tahun 2000? Mobil itu kini lahir kembali dalam bentuk yang lebih compact.

Bertempat di Tokyo Auto Salon beberapa waktu lalu, Daihatsu Taft kembali hadir. Romansa jaman dulu sepertinya sedang hinggap di Daihatsu, karena setelah Rocky, kini Taft pun sudah muncul meski masih berupa konsep.


Sayang sampai berita ini ditulis, Daihatsu belum kepikiran untuk memboyong mobil ke Indonesia. "Belum ada rencana," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra kepada detikcom.

Mobil konsep Daihatsu TAFT yang lahir tahun 2020 dari sisi namanya merupakan akronim dari Tough & Almighty Fun Tool. Mobil memiliki desain mini crossover yang pantas sebagai lawan Suzuki Jimny. Dari sisi dimensi mobil punya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Cocok dikendarai di jalan perkotaan atau jalanan yang sempit.



Mobil Daihatsu TaftMobil Daihatsu Taft Foto: Daihatsu


Mobil konsep TAFT mengadopsi atap kaca (glass roof) yang akan memberikan kesan kabin dan visibilitas penumpang yang lebih luas, serta ruang bagasi yang datar dan lebih luas, sehingga mobil ini dapat memberikan pengalaman dan suasana baru yang lebih menyenangkan.


Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com