Ini Bocoran Kopdar Luhut Cs dengan Elon Musk

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 26 Apr 2022 20:34 WIB
Luhut cs Bertemu Elon Musk
Luhut Cs bertemu Elon Musk Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dengan setelan jas, bertemu CEO Tesla, Elon Musk berkaos oblong jadi buah bibir. Tentu bikin penasaran, apa saja yang dibicarakan saat kopi darat tersebut?

Tak hanya Menko Marves, sejumlah pihak juga ikut berkunjung ke Tesla Gigafacory, Austin, Texas. Di antaranya Duta Besar RI untuk AS, Rosan Roeslani, serta pengusaha Pandu Sjahrir dan Anindya Novyan Bakrie.

Dubes RI untuk AS, Rosan mengungkapkan, pertemuan itu membicarakan tentang investasi baterai mobil listrik di Indonesia.

"Kami diterima langsung @elonrmuskk untuk membicarakan investasi di bidang EV battery, yakni mengenai penggunaan teknologi baterai baru sebagai komponen struktural mobil listrik masa depan dan green industrial park di Indonesia," tulis Rosan dalam instagramnya, dikutip Selasa (26/4/2022).

Rosan menjelaskan hal ini juga untuk mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan yang saat ini menjadi tantangan.

"Semoga pertemuan ini dapat membawa investasi ke Indonesia dan tentu harapannya dapat mengoptimalkan momentum Presidensi G20 untuk mendorong sinergi antara negara berkembang dan maju, guna mempercepat transisi energi," tambahnya.

Anindya Novyan Bakrie, CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang juga turut hadir dalam pertemuan menceritakan isi pertemuan. Salah satunya ialah meyakinkan soal kerjasama Tesla dengan Indonesia tentang penyedian dan pemrosesan nikel sebagai bahan baku Baterry Cell.

Selain itu, Anindya juga menuliskan, Elon Musk diundang untuk bergabung dalam Indonesia International Advocacy Caucus (IAC) dalam presidensi G20.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!" tambah Anindya.



Simak Video "Seberapa Besar Perhatian Elon Musk pada Twitter Dibanding Tesla?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)