Indra Kenz Beli Tesla Rp 1,5 M Cicil, Rudy Salim: Kalau Punya Duit Pasti Langsung Cash

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 23 Mar 2022 17:41 WIB
Mobil mewah Indra Kenz
Tesla Model 3 milik Indra Kenz (Foto: Instagram @indrakenz)
Jakarta -

Awal tahun lalu sempat viral Indra Kenz beli mobil listrik Tesla Model 3 seharga Rp 1,5 miliar karena tak bisa tidur. Dalam kontennya, dia mengaku membeli mobil tersebut pukul 03.00 dini hari melalui aplikasi e-commerce Tokopedia.

Mobil listrik Tesla Model 3 itu dibeli dari showroom Prestige Motorcars. Diketahui, sejak beberapa waktu lalu Prestige Motorcars mulai menjual mobil melalui aplikasi Tokopedia, namun harga yang tertera di aplikasi Tokopedia hanya untuk uang pemesanan, bukan harga aslinya.

Indra Kenz mengaku membeli Tesla Model 3 karena mengalami insomnia. "Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped (ini beneran ya serius)," kata Indra seperti dilihat detikOto di akun Instagram @indrakenz, Senin (11/1/2021).

"Jadi keinget mobil pertama gua (Avanza 2007), belinya dengan susah payah bahkan harus nyicil 4 taun. Ehh.. Sekarang beli Tesla 1,5 Miliar langsung Cash, gak pake mikir #murahbanget," sambungnya.

Usut punya usut, ternyata Indra Kenz tidak membeli mobil Tesla Model 3 itu secara cash. Dia membayarnya secara bertahap, atau cicil sebanyak 10-11 kali. Hal itu diungkapkan oleh Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars yang menjual Tesla Model 3.

n di IndonesiaJakarta - Prestige Motorcars kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya. Kali mobil yang dibawa oleh importir umum tersebut adalah Tesla Model 3. Model 3 adalah varian paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini.n di IndonesiaJakarta - Prestige Motorcars kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya. Kali mobil yang dibawa oleh importir umum tersebut adalah Tesla Model 3. Model 3 adalah varian paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini. Foto: Luthfi Anshori

"Bayarnya cicil itu transfer berkala. Sekitar 10-11 kali. Melalui Tokopedia itu dua kali, Rp 100 (juta), Rp 100 (juta). Sisanya ditransfer berkali-kali, Rp 100 (juta), Rp 100 (juta), Rp 50 (juta), Rp 200 (juta), gitu-gitu deh," kata Rudy kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, konsumen yang sering beli mobil mewah di showroom Prestige Motorcars, kalau sudah berduit pasti beli mobilnya tunai.

"Kalau orang ada dananya kan mungkin langsung jebret (bayar tunai), kalau dia nggak, dia cicil dulu," ucap Rudy.

Ini Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita PolisiIni Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita Polisi Foto: Dok. Instagram/Indra Kenz

Menurutnya, konten Indra Kenz yang bilang belanja pukul 03.00 langsung dikirim pagi harinya tidak benar. Kata Rudy, proses pembelian Tesla itu harus melalui inden selama kurang lebih 1 bulan.

"Mengenai konten dia yang bilang beli di Tokopedia, jebret, besoknya mobil langsung dikirim, itu dia menggabungkan video. Ketika dia belanja, dia rekam screen gitu kan kayak (lagi) belanja (di Tokopedia), lalu mobilnya dikirim sebulan kemudian, nggak langsung, karena mobil Tesla semuanya inden. Nah pas dikirim, dia videoin lagi terus digabungin, seolah-olah habis pesan langsung dikirim. Padahal selama masa pemesanan dia mencicil, Rp 100 (juta), Rp 50 (juta), Rp 100 (juta)," jelas Rudy.



Simak Video "Fakarich Guru Trading Indra Kenz Resmi Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)