ADVERTISEMENT

Intip Spesifikasi Tesla Model 3 Indra Kenz yang Dibeli Jam 3 Pagi

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 10 Mar 2022 07:37 WIB
Ini Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita Polisi
Foto: Dok. Instagram/Indra Kenz
Jakarta -

Aset tersangka kasus Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz diserahkan ke Bareskrim Polri sekaligus resmi disita. Salah satu aset tersebut berupa satu unit mobil Tesla Model 3 berpelat B 14 DRA.

Ya, Indra Kenz memang kerap memamerkan gaya hidup mewahnya di laman sosial media, termasuk saat membeli Tesla Model 3. Bila mengacu pada harganya, Tesla Model 3 tergolong mobil mewah. Mengutip laman Prestige Image Motorcars sebagai Importir Umum Tesla, Model 3 terbaru dibanderol Rp 1,5 miliar On The Road Jakarta.

Ini Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita PolisiIni Koleksi Mobil Mewah Indra Kenz yang Bakal Disita Polisi Foto: Dok. Instagram/Indra Kenz

Dalam pengakuannya, mobil itu dibeli Indra Kenz saat tak bisa tidur jam 3 pagi melalui e-commerce. Dengan banderolan harga lebih dari Rp 1 miliar, Tesla Model 3 seperti milik Indra Kenz memiliki kemampuan untuk menjelajah 400 km dalam satu kali pengecasan baterai. Akselerasinya juga amat baik yakni 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 5,3 detik.

Durasi pengisian baterai juga terbilang singkat yakni sekitar 4- jam. Untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat layar monitor berukuran 15 inchi yang telah terintegrasi dengan seluruh pengaturan di dalam kendaraan. Terdapat pula ruang penyimpanan di konsol tengah.

Kemudian fitur Autopilot juga sudah tersedia bersama dengan peta sekaligus navigasi. Di dalam mobil, pengendara bisa merasakan streaming internet sekaligus browsing sembari ditemani suara dari 14 speaker, 1 subwoofer, dan 2 amplifier.

Bareskrim Polri akan menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim.Bareskrim Polri akan menyita sejumlah aset mewah milik tersangka kasus aplikasi investasi bodong Binomo Indra Kenz. Satu unit mobil jenis Tesla itu kini sudah diserahkan ke Bareskrim. Foto: (Dok. Istimewa)

Meski banderolan harga mencapai Rp 1,5 miliar, biaya operasional Tesla Model 3 terbilang rendah. Dalam klaimnya, pengendara hanya perlu merogoh Rp 70.000 saat melakukan pengisian baterai dari kosong hingga penuh. Artinya untuk menempuh jarak sejauh 400 km, pengendara hanya menghabiskan Rp 70.000 dengan catatan kondisi jalanan lancar.

Untuk perawatan, pengendara tak perlu khawatir karena ada garansi yang diberikan. Adapun garansi yang didapat adalah 2 tahun untuk kelistrikan dan 8 tahun khusus baterainya.



Simak Video "Sita Aset Mewah Indra Kenz, Bareskrim Surati Pengadilan-PPATK"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT