Mazda CX-5 Terbaru Laris Manis, Belum Sebulan Sudah Laku 800 Unit Lebih

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 25 Apr 2022 19:33 WIB
Jakarta -

Di kelas medium SUV, Mazda CX-5 baru dirilis pada awal April 2022. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal dan distributor Mazda mengklaim dalam kurun waktu dua minggu lebih, model baru tersebut berhasil terjual 857 unit.

"Terima kasih atas antusiasme dan respons positif masyarakat Indonesia, terutama Mazda Lovers, terhadap The New Mazda CX-5 yang kami rilis pada 1 April 2022. Hal ini kami lihat hampir setiap harinya selalu ada permintaan dari customer khususnya untuk unit The New CX-5," ujar Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio dalam keterangan resminya, Senin (25/4/2022).

Di kelas medium Sport Utility Vehicles (SUV), Mazda CX-5 harus bersaing dengan Honda CR-V dan juga Wuling Almaz. Mobil ini memiliki desain bemper dan lampu baru. Di bagian interior, ragam fitur yang menambah kenyamanan masih dipertahankan.

Mazda CX-5 dilengkapi wireless charging (Qi); hands-free power lift gate yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi secara otomatis melalui sensor di bagian bawah tengah bumper belakang; drive mode selection indicator yang membantu pengemudi lebih mudah mengidentifikasi mode seleksi berkendara serta ruang bagasi yang inovatif dimana papan bagian depan dan belakang dapat diatur secara fleksibel untuk mengakomodir kapasitas yang dibutuhkan dan juga dapat dibalik untuk material tahan air.

Kemudian dari sisi fitur keselamatan, fitur i-Activesense sudah tersemat pada Mazda CX-5. Adapun fitur i-Activesense ini berisi Mazda Radar Cruise Control, Lane Departure Warning System, Lane Keeping Assist, dan juga Cruising and Traffic Support. Sementara di balik kap depannya, Mazda tetap mempertahankan mesin empat silinder DOHC SKYACTIV-G berkapasitas 2.488 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga setara 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 252 Nm pada 4.000 rpm.

Mazda CX-5 generasi terbaru dalam dua varian yakni Elite dan Kuro. Elite menyajikan tampilan yang lebih elegan, sedangkan Kuro tampak sporty. Soal harga, Mazda CX-5 Elite dijual Rp 597,7 juta dan Kuro Edition Rp 607,7 juta.

Mazda CX-5 hadir dengan enam pilihan warna yakni Zircon Sand Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, dan Polymetal Grey Metallic.

(riar/din)