Harga Setara HR-V Turbo, New Honda Civic e:HEV Rilis di Thailand

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Sabtu, 26 Mar 2022 10:07 WIB
Honda New Civic e:HEV
Wujud Honda New Civic e:HEV yang baru meluncur di Thailand (dok. Honda Automobile Thailand)
Jakarta -

Honda meluncurkan New Honda Civic e:HEV untuk pasar Thailand pada Kamis (24/3/22) lalu. Hadir dengan embel-embel e:HEV, membuat sedan anyar Honda ini dilengkapi dengan perangkat elektrifikasi, yakni full hybrid powertrain.

"Kali ini kami meluncurkan New Honda Civic e:HEV untuk pertama kali di dunia dan di Thailand. Di mana, mobil ini akan meningkatkan pasar mobil kompak ke level selanjutnya dan siap memberikan pengalaman yang lebih bertenaga serta lebih efisien berkat full hybrid e:HEV powertrain. Namun tetap mengusung DNA sporty khas Civic," ujar Noriyuki Takakura, Chairman of Executive Committee dan CEO Honda Automobile Thailand lewat keterangan resminya.

Honda New Civic e:HEVHonda New Civic e:HEV Foto: dok. Honda Automobile Thailand

New Honda Civic e:HEC ini mengusung dapur pacu hybrid yang menggabungkan antara mesin berbahan bakar fosil DOHC, 4 silinder segaris, 2.000 cc direct injection Atkinson-Cycle dengan motor listrik bertenaga baterai.

Motor listrik yang ditanamkan Honda ke Civic anyar ini hadir dengan teknologi Inteligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Di mana, teknologi ini sebelumnya juga hadir di Accord Hybrid. Motor listrik ini dapat menyalurkan tenaga ke roda depan dengan output sebesar 184 PS atau 135 kW dan torsi 315 Nm.

Terdapat tiga mode berkendara di New Civic e:HEV ini yakni ECON Mode, Normal Mode, hingga Sport Mode.

Selain itu, New Civic e:HEV ini juga hadir dengan teknologi canggih berbasis radar yang disebut Honda dengan SENSING. Di mana, mobil ini jadi dapat melakukan pencegahan agar mobil tak tertabrak depan-belakang, hingga menjaga mobil tetap dalam lajur atau tetap berjalan dengan aman.

Honda New Civic e:HEVHonda New Civic e:HEV Foto: dok. Honda Automobile Thailand

Adapun Honda SENSING yang terdapat New Civic e:HEV mencakup Collision Mitigation Braking System (CBMS), Variable Cruise Control atau adaptife cruise control, Road Departure Mitigatio System, Auto High-Beam, hingga Lead Car Departure Notification System.

Secara umum, desain dari Honda Civic e:HEV masih mengusung desain yang sama dengan Civic generasi terbaru. Namun untuk menguatkan kesan elektrifikasinya, Honda memberikan aksen biru kepada logo huruf H tegak yang terpasang di mobil ini.

Selain itu, aura kabinnya pun masih tampak canggih bak Civic generasi terbaru. Kokpitnya hadir dengan desain yang sleek dan modern. Tak lupa fitur-fitur kekinian pun hadir di mobil ini seperti sambungan wireless Apple Car Play dan Android Auto, pengecasan nirkabel, hingga kunci model Honda Smart Key Card.

Honda baru akan menjual New Civic e:HEV ini pada Juni 2022 mendatang dengan dua versi, yakni New Civic e:HEV EL+. dan New Civic e:HEV RS. Untuk harganya, New Civic e:HEV EL+ dibanderol mulai dari 1.150.000 baht atau setara dengan Rp 492,4 juta. Sedangkan harga New Civic e:HEV RS dibanderol mulai dari 1.270.000 baht atau setara dengan Rp 543,8 juta.

Dengan banderol tersebut mirip mirip dengan mobil baru Honda di Tanah Air. Seperti diketahui All New HR-V Turbo baru meluncur di Indonesia. SUV Compact ini dibanderol Rp 499,9 juta (OTR Jakarta dengan status kepemilikan pertama).



Simak Video "Canggih! Kesan Pertama All New Civic RS dan All New City"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)