All New Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Start dari Rp 355,9 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 23 Mar 2022 15:41 WIB
All New HR-V
All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia (Honda Prospect Motor)
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis Honda HR-V 2022, generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Rabu (23/3/2022). Honda HR-V kini punya desain eksterior, interior, dan fitur canggih.

"Hari ini kami sangat senang dapat menghadirkan Honda HR-V generasi kedua yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia. Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga," tutur Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran, Rabu (23/3/2022).

HR-V pertama kali dijual di Indonesia sejak 2015. Namun belum pernah dirombak besar-besaran. Adapun penyegaran terakhir Honda HR-V di Indonesia dilakukan melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kini wujudnya berubah total.

All New HR-VAll New HR-V Foto: Honda Prospect Motor

Dari bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Sementara jika dilihat dari samping, garis desain HR-V terbaru juga lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Honda All New HR-V tersedia dalam empat pilihan, yakni RS, SE, E, dan S. Untuk varian RS mesinnya sudah dilengkapi turbo, ya menariknya terlihat satu varian baru belum pernah dijual Honda, yakni HR-V 1.5T RS.

Generasi baru Honda HR-V meluncur di Indonesia pada Rabu (23/3/2022).Generasi baru Honda HR-V meluncur di Indonesia pada Rabu (23/3/2022). Foto: Honda Prospect Motor

Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda HR-V meliputi; Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi Honda SENSINGTM sebelumnya juga telah diterapkan pada model-model seperti Honda Odyssey, Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

All New Honda HR-V telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan standar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

Dari sisi interior, All New Honda HR-V kini hadir dengan adanya 4,2" Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C. All New Honda HR-V terasa lebih nyaman dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

All New Honda HR-V dilengkapi dengan 8" Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi. Fitur lain juga telah disematkan di mobil ini seperti Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

All New HR-VAll New HR-V Foto: Honda Prospect Motor

Bicara spesifikasi mesinnya Honda HR-V tipe RS dibekali kapasitas mesin 1.5L VTec Turbo yang bisa memuntahkan tenaga 177 PS di 6.000 rpm, dan torsi 240 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan trim di bawahnya menggunakan 1.5L i-VTec DOHC dengan klaim tenaga 121 PS di 6.800 rpm, dan torsi 145 Nm. Semua varian menggunakan transmisi CVT.

"Kami yakin all new Honda HR-V dengan segala perubahan, dapat diterima masyarakat Indonesia dan teman-teman semua," ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran, Rabu (23/3/2022).

Harga All New Honda HR-V 2022:

  • All New Honda HR-V 1.5L S: Rp 355,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L E: 379,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L SE Rp 399,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS: Rp 499,9 juta

* (OTR Jakarta dengan status kepemilikan pertama)



Simak Video "Ingat! Harga HR-V Naik Hingga Rp 14 Jutaan dari Saat Peluncuran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)