Honda HR-V Terbaru 'Made In Indonesia', Dibidik Laku 35 Ribu Unit Setahun

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 23 Mar 2022 19:32 WIB
Generasi baru Honda HR-V meluncur di Indonesia pada Rabu (23/3/2022).
All New Honda HR-V 2022 (Honda Prospect Motor)
Jakarta -

Generasi kedua Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini juga diproduksi di pabrik Karawang dengan kandungan lokal atau local purchase yang juga meningkat jadi 80 persen.

All New Honda HR-V 2022 membawa penyegaran baru, dari segi interior, eksterior dan juga performa. Diharapkan model terbaru ini bisa meneruskan kesuksesan dari generasi HR-V sebelumnya.

"Honda HR-V di generasi pertama itu produksi Karawang, yang kedua juga buatan pabrik Karawang. Jadi ini buatan Indonesia," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy saat konferensi pers, Rabu (23/3/2022).

All New Honda HR-VInterior All New Honda HR-V Foto: All New Honda HR-V

"Local purchase generasi satu itu 70 persen, untuk local purchase generasi kedua lebih dari 80 persen. Antara 80 sampai 82,5 persen. Jadi meningkat sangat tinggi," tambah dia.

Billy menambahkan dengan kandungan lokal yang meningkat. Harga HR-V generasi terbaru dengan fitur Honda Sensing juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan dari versi sebelumnya.

"Kami dengan bangga menyampaikan generasi dan generasi kedua, itu hanya berkisar Rp 1 - 3 juta. Karena banyak sekali aktivitas efisiensi yang kami lakukan, peningkatan lokal konten, teknologi yang lebih baik. Sehingga mendapatkan emisi gas buang yang lebih baik," jelas dia.

All New Honda HR-VAll New Honda HR-V (Honda)

Sebelum diluncurkan di Tanah Air, generasi kedua Honda HR-V telah diperkenalkan di Jepang, Thailand dan Eropa dengan respon positif dari konsumen. Bahkan dalam kurun waktu sebulan sejak diluncurkan di Jepang, Honda HR-V generasi kedua telah mencatatkan penjualan lebih dari 50.000 unit.

Mobil yang bertarung di segmen medium Sport Utility Vehicles (SUV) ini sudah terjual 208.749 unit sejak diperkenalkan di Indonesia pada 2015 silam. Bagaimana target di Indonesia?

"Terus terang kelangkaan chip semi konduktor masih alami, kami terus monitor perkembangannya, kami memaksimalkan produk itu dengan ketersediaan dengan ketersedian komponen yang ada," ujar Billy.

"Khusus All New HR-V, bulan ini kami delivery ke jaringan distributor kami sebesar 1.300 unit, bulan depan 1.800 unit. Target kami 12 bulan itu 35 ribu," jelas dia.

All New HR-VAll New HR-V Foto: Honda Prospect Motor


Harga All New Honda HR-V 2022

All New Honda HR-V 2022 dijual dalam empat varian berbeda. Harga paling rendah dilepas dengan banderol Rp 355,9 juta. Sementara tipe tertinggi disematkan turbo dan dijual dengan harga Rp 499,9 juta.

Berikut ini daftar harga All New Honda HR-V 2022

  • All New Honda HR-V 1.5L S: Rp 355,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L E: 379,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L SE Rp 399,9 juta
  • All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS: Rp 499,9 juta


Simak Video "Ingat! Harga HR-V Naik Hingga Rp 14 Jutaan dari Saat Peluncuran"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)