ADVERTISEMENT

Irit, Konsumsi Bahan Bakar Kia Carens Disebut-sebut Mencapai 21,3 Km/Liter

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 06 Feb 2022 15:28 WIB
Kia Carens
Kia Carens. Foto: Dok. Kia
Jakarta -

Kia Carens bakal segera diluncurkan secara resmi di India. Informasi mengenai mesin dan fitur-fitur mobil ini pun sudah bermunculan, termasuk menyoal konsumsi bahan bakarnya. Kia Carens disebut-sebut sangat irit bahan bakar, dengan angka konsumsi rata-rata mencapai 21,3 km/liter.

Dikutip dari laman Cartoq, Kia Carens terbaru akan tersedia dengan tiga pilihan mesin empat silinder dengan beberapa pilihan girboks. Oh iya, mesin ini sama seperti yang digunakan pada SUV mereka, Kia Seltos.

Adapun pilihan mesin Kia Carens adalah bensin 1.5 liter, bensin 1.4 liter turbocharged, dan diesel 1.5 liter. Ketiga opsi mesin ini akan hadir dengan girboks manual 6-percepatan sebagai standar. Sementara bensin 1.4 liter turbo ditawarkan dengan opsi DCT 7-percepatan, dan mesin diesel 1.5 liter dengan opsi otomatis 6-percepatan.

Kemudian satu bocoran informasi yang cukup menarik adalah terkait konsumsi bahan bakar Kia Carens terbaru. Menurut Cartoq, mesin bensin 1.5 liter Kia Carens yang akan tersedia hanya dengan pilihan girboks manual, bisa menghasilkan rata-rata konsumsi bahan bakar 15,7 km/l liter atau lebih hemat 0,8 km/liter dari mesin yang sama yang ada di Seltos.

Kemudian untuk mesin bensin 1.4 liter turbocharged, diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata hingga 16,2 km/liter dengan girboks manual dan 16,5 km/liter dengan transmisi DCT 7-percepatan. Angka-angka ini kurang lebih mirip dengan varian turbo Seltos.

Nah, untuk versi mesin diesel 1.5 liter, klaimnya bisa mencatatkan angka keekonomian bahan bakar dengan konsumsi rata-rata 21,3 km/liter untuk versi manual dan 18,4 km/liter untuk versi transmisi otomatis 6-percepatan otomatis. Angka konsumsi BBM varian diesel ini hampir 0,3-0,4 km/liter lebih tinggi dari mesin yang sama yang ada pada mesin diesel Seltos.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT