Kia Carens Laku Keras, Sehari Dipesan Lebih dari 7.000 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 23 Jan 2022 15:20 WIB
Jakarta -

Kia Carens teranyar yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu ternyata sangat diminati konsumen India. Buktinya, di hari pertama mobil MPV tersebut dijual, angka pemesanan mencetak rekor fantastis, dengan jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) lebih dari 7.000 unit.

Dikutip dari situs Cartoq, Kia India resmi membuka keran penjualan Carens pada 14 Januari lalu. Kia India mengklaim bahwa Carens mendapat respons positif dari masyarakat karena model tersebut telah mengumpulkan 7.738 pemesanan di hari pertama penjualan.

Dengan demikian, Kia Carens telah memecahkan rekor baru perusahaan sebagai mobil yang paling banyak dipesan pada hari pertama penjualan. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Kia Sonet yang dipesan lebih dari 6.500 unit di hari pertama, dan Kia Seltos yang dipesan 6.000 unit di hari pertama.

"Kami senang dengan respons luar biasa yang diterima Carens dari pelanggan, dalam 24 jam pertama sejak dimulainya pre-order. Ini adalah pemesanan hari pertama tertinggi yang kami terima untuk semua produk kami di India,"kata Managing Director dan CEO Kia India, Tae-Jin Park.

Sebagai informasi, Kia Carens ditawarkan dalam lima trim yang meliputi Premium, Prestige, Prestige Plus, Luxury, dan Luxury Plus. Empat varian pertama memiliki konfigurasi tujuh kursi, sedangkan varian teratas Luxury Plus hadir dengan tata letak enam kursi opsional.

Park menambahkan bahwa Carens akan ditawarkan dengan pilihan beberapa mesin dan opsi transmisi, ditambah paket keselamatan standar dan banyak fitur kelas satu.

Beberapa fitur yang akan hadir di Carens adalah sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci, layar driver TFT 4,2 inci, sistem audio Bose delapan speaker, air purifier, kursi depan berventilasi, lampu ambient 64 warna, dan wireless charging dengan fungsi pendinginan.

Selain itu, juga akan dilengkapi dengan teknologi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, audio Bose, sunroof satu panel, serta one-touch tumble elektrik untuk baris kedua.

Dari aspek safety, Carens akan dilengkapi 6 airbag, ABS with EBD, sensor parkir belakang, electronic stability control, all-four disc brake, hill hold/descent control, dan pemantau tekanan ban.

Dan untuk pilihan powertrain, akan tersedia dengan tiga pilihan mesin, meliputi mesin 1.5 bensin, 1.4 bensin dan 1.5 diesel. Sementara itu pilihan tenaga dan transmisinya adalah 115 PS dan 144 Nm dengan manual 6-percepatan, 140 PS dan 242 Nm dengan manual 6-percepatan/DCT 7-percepatan, serta 115 PS dan 250 Nm dengan manual 6-percepatan dan otomatis (AT).

(lua/riar)