Santer Dikabarkan Muncul di Indonesia, Segini Bocoran Harga HR-V Terbaru

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 26 Jan 2022 15:10 WIB
Honda HR-V Generasi Baru
Honda HR-V terbaru. (Dok. Honda)
Jakarta -

Pertanda Honda HR-V generasi terbaru mau meluncur di Indonesia semakin menguat. Sebuah mobil misterius yang diduga Honda HR-V generasi terbaru tertangkap kamera sedang melakukan syuting di Jakarta.

Di media sosial beredar foto mobil yang diduga Honda HR-V sedang syuting. Dalam sebuah foto yang diunggah akun instagram @bang_koboi, mobil yang diduga all new Honda HR-V berkelir merah tertangkap kamera sedang melakukan syuting di Jakarta. Dari samping tampak jelas garis desain mobil tersebut itu sangat identik dengan Honda HR-V terbaru yang sudah meluncur lebih dulu di Jepang.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, tidak menampik bahwa ada mobil Honda yang tengah melakukan syuting. Hanya, Billy tidak mau memastikan apakah mobil yang sedang syuting tersebut Honda HR-V generasi terbaru atau bukan.

"Kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil, jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut," kata Billy kepada detikcom, Selasa (23/1/2022).

"Terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan, terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," sambungnya.

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," ujar Billy.

Sebelum kemunculan foto Honda HR-V terbaru sedang melakukan syuting, telah terdaftar nama mobil tersebut di paten desain dan Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Dalam laman NJKB Samsat Jakarta terlihat ada empat model Honda HR-V baru yang didaftarkan. Terdiri atas model E, S, SE, dan RS. Bahkan salah satunya menggunakan nama Honda HR-V 1.5T yang kemungkinan mengusung mesin turbo.

Dalam NJKB tersebut juga tertera harga dasar dari Honda HR-V sebelum dikenakan berbagai pajak, berikut daftarnya;

  • HR-V 1.5L E CVT Rp 243.000.000
  • HR-V 1.5L S CVT Rp 225.000.000
  • HR-V 1.5L SE CVT Rp 255.000.000
  • HR-V 1.5T RS CVT Rp 305.000.000

Sebagai pembanding, Honda HR-V 1.5L model sebelumnya memiliki NJKB mulai dari Rp 224 juta-Rp 250 juta. Harga NJKB tersebut belum termasuk pajak-pajak atau berstatus off the road. Kini, Honda HR-V 1.5 yang dijual oleh HPM saat ini harganya Rp 340,9 juta sampai 398,9 juta on the road (sudah termasuk pajak. Artinya, harga mobil on the road akan lebih tinggi lagi dari NJKB yang terdaftar tersebut.



Simak Video "Honda HR-V Baru Akan Datang, HR-V Lama Tak Lagi Diproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)