Honda HR-V Baru Beri Sinyal Meluncur di Indonesia, Intip Upgradenya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 26 Jan 2022 07:09 WIB
Honda HR-V 2021
Honda HR-V generasi terbaru. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda diperkirakan akan meluncurkan Honda Vezel atau HR-V di Indonesia. Sinyal kehadiran Honda HR-V generasi terbaru semakin menguat. Di media sosial beredar foto mobil yang diduga Honda HR-V sedang syuting.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun instagram @bang_koboi, mobil yang diduga all new Honda HR-V berkelir merah tertangkap kamera sedang melakukan syuting di Jakarta. Dari samping tampak jelas garis desain mobil tersebut itu sangat identik dengan Honda HR-V terbaru yang sudah meluncur lebih dulu di Jepang.

[Gambas:Instagram]



Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, tidak menampik bahwa ada mobil Honda yang tengah melakukan syuting. Hanya, Billy tidak mau memastikan apakah mobil yang sedang syuting tersebut Honda HR-V generasi terbaru atau bukan.

"Kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil, jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut," kata Billy kepada detikcom, Selasa (23/1/2022).

"Terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan, terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," sambungnya.

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," ujar Billy.

Generasi terbaru Honda HR-V atau di Jepang dijual dengan nama Vezel ini sudah meluncur sejak tahun lalu. Perubahannya sangat drastis terutama dari desain eksterior.

Dari bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Honda HR-V Generasi BaruHonda HR-V Generasi Baru Foto: Dok. Honda

Sementara jika dilihat dari samping, garis desain HR-V terbaru juga lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Halaman berikutnya: Perubahan Interior dan Pilihan Mesin