Honda HR-V Terbaru Lagi Syuting di Jakarta, Siap Meluncur?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 25 Jan 2022 16:50 WIB
Honda HR-V 2021
Honda HR-V generasi terbaru bakal segera meluncur di Indonesia? Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Sebuah mobil misterius tertangkap kamera sedang syuting di jalanan Jakarta. Mobil itu diduga adalah Honda HR-V generasi terbaru.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun instagram @bang_koboi, mobil yang diduga all new Honda HR-V berkelir merah tertangkap kamera sedang melakukan syuting di Jakarta. Dari samping tampak jelas garis desain itu sangat identik dengan Honda HR-V terbaru yang sudah meluncur lebih dulu di Jepang.

[Gambas:Instagram]



Terlihat dari samping, desain Honda HR-V terbaru ini tampak lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Saat dikonfirmasi, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, tak menampik adanya mobil Honda yang sedang melakukan syuting. Namun, Billy tak memastikan mobil apa yang sedang syuting itu.

"Kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil, jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut," kata Billy kepada detikcom, Selasa (23/1/2022).

"Terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan, terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," sambungnya.

Saat ditanya apakah peluncuran Honda HR-V dilakukan dalam waktu dekat, Billy tidak menjawabnya secara pasti.

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," ujar Billy.

Dia bilang, Honda HR-V saat ini masih bagus penjualannya. Di tahun 2021 pun penjualan Honda HR-V saat ini diklaim masih baik.

"Total kontribusi penjualan retail lebih dari 19% dibanding total penjualan retail kami (semua mobil Honda) di 2021," sebut Billy.

Sebelumnya, tanda-tanda Honda HR-V generasi terbaru akan meluncur di Indonesia sudah tercium sejak tahun lalu. Paten desain Honda HR-V terbaru telah terdaftar di Indonesia. Dikutip dari Berita Resmi Desain Industri No.17/DI/2021 yang terbit pada Juni 2021 tercantum Honda Motor Co Ltd mendaftarkan karyanya sejak 30 Oktober 2020. Sementara desainernya tercatat Daisuke Akojima, yang diketahui sebagai desainer eksterior dari New HR-V.

Tidak hanya itu, Honda Motor Co., Ltd juga mendaftarkan beberapa desain paten lain seperti panel instrumen, konsol tengah, bumper depan-belakang, hingga lampu depan.



Simak Video "Honda HR-V Baru Akan Datang, HR-V Lama Tak Lagi Diproduksi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)