ADVERTISEMENT

Ford Bronco Sudah Terdaftar di RI, Kapan Dijual?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 12 Jan 2022 11:06 WIB
Ford Bronco
Ford Bronco Foto: doc. Ford
Jakarta -

Ford segera merilis produk baru di Indonesia dengan fokus pada segmen double cabin dan SUV. Apakah salah satunya Ford Bronco, mengingat mobilnya sudah terdaftar di NJKB Kemendagri sejak 2021.

Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia, Muhammad Irvan Mustafa, mengatakan SUV dan Double Cabin yang dipastikan masuk ke Indonesia di antaranya Ford Ranger Raptor, Ford Wildtrak, dan Ford Everest. Bagaimana dengan Ford Bronco yang sudah terdaftar di Kemendagri?

"Saya belum menyentuh ke area sana, terus terang karena di internal fokusnya masih produk yang tadi disebutkan," kata Irvan saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022).

"Mungkin kalau Ford Bronco yang terdaftar di Kemendagri datang dari teman-teman IU (Importir Umum), mungkin ya. Karena sebelum Raptor ini mau dimasukin (ke Indonesia), saya melihat pernah ada beberapa yang original Ford Ranger Raptor," sambung dia.

Ford Bronco diketahui sudah tercantum dalam Permendagri No. 40 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Di sana tertera bahwa Ford mendaftarkan merek Bronco dengan kapasitas mesin 2.000 cc. Secara global mobil SUV ini memiliki opsi tenaga 181-hp, dari mesin turbocharged 1.5-liter tiga silinder, dan 245-hp turbo 2.0-liter empat silinder. Model ini dikhususkan untuk varian Ford Bronco Sport.

Sedangkan NJKB-nya memiliki harga Rp 771.750.000. Perlu diketahui harga yang tertera belum termasuk dengan PPnBM, BBN, PPN, SWDKLLJ, beserta penerbitan surat kendaraan, dan margin keuntungan.

Meski sempat cabut dari Indonesia lima tahun silam, Ford yakin masih mendapatkan tempat di masyarakat Indonesia. RMA Group Indonesia berharap dengan hadirnya model terkini bisa memberikan opsi mobil baru bagi masyarakat.

"Ford user di Indonesia pengguna dari Ranger dan Everest masih banyak dan cukup aktif. Dengan membawa produk yang saya sebutkan di awal itu menjadi sebuah lembaran baru," ujar Irvan.

Simak Video 'Ford Akan Kembali ke Indonesia Tahun Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT