Orang Tajir Makin Banyak, Rolls-Royce Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang 2021

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 11 Jan 2022 09:12 WIB
Rolls-Royce Ghost meluncur di Jakarta
Foto: Husein Anis/Rolls-Royce. Rolls-Royce Ghost.
Jakarta -

Rolls-Royce Motor Cars mencatatkan penjualan tertinggi dalam 117 tahun sejarahnya. Merek ini menjual lebih dari 5.000 unit kendaraan sepanjang 2021. Model apakah yang terlaris?

Dijelaskan dalam keterangan resminya, Rolls-Royce mengirimkan 5.586 mobil kepada pelanggan di seluruh dunia atau naik 49% dari periode yang sama pada tahun 2020. Angka keseluruhan ini mencakup rekor penjualan sepanjang masa di sebagian besar wilayah, termasuk Tiongkok, Amerika dan Asia-Pasifik, dan di berbagai penjuru dunia.

Semua model Rolls-Royce diklaim cukup diminati. Pertumbuhan terutama didorong oleh Ghost, dengan permintaan yang meningkat, setelah peluncuran Black Badge Ghost pada Oktober 2021. Model lain yang juga diminati adalah Cullinan dan Phantom.

Di samping itu, Rolls-Royce juga mengumumkan mobil listrik pertamanya, Spectre, selama tahun 2021. Mobil listrik Spectre rencananya dibawa ke pasar pada kuartal keempat tahun 2023. Kini mobil tersebut sedang diuji coba dengan jarak 2,5 juta kilometer ke seluruh penjuru dunia.

Sementara persiapan dibuat untuk masa depan brand mobil listrik, Rolls-Royce terus memenuhi lonjakan permintaan untuk portofolio saat ini melalui proses manufaktur yang fleksibel dan dedikasi lebih dari 2.000 orang yang bekerja di Home of Rolls-Royce di Goodwood. Rolls-Royce juga mengatakan akan terus berinvestasi di pabriknya dalam kesiapan untuk elektrifikasi.

"Ini benar-benar tahun bersejarah bagi Rolls-Royce Motor Cars. Dalam 12 bulan terakhir, kami mencatat penjualan tahunan tertinggi kami, meluncurkan tambahan terbaru untuk keluarga Black Badge kami, mengejutkan dunia dengan kemampuan coachbuilding kami dan membuat langkah besar menuju masa depan mobil listrik kami," kata CEO Torsten Müller-Ötvös.

(lua/riar)