Satu Lagi Bukti Orang Indonesia Kaya, 2.500 Unit Mobil Mercy Terjual di Tahun 2021

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 09 Jan 2022 08:15 WIB
Mercedes-Benz E 300 AMG Line
2.500 unit mobil Mercedes-Benz terjual di tahun 2021. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Meski masih dibayangi pandemi, penjualan kendaraan mewah di Indonesia menuai catatan positif. Misalnya Mercedes-Benz, merek mobil premium besutan Jerman itu mencatatkan penjualan lebih dari 2.500 unit mobil sepanjang tahun 2021. Ini menjadi bukti bahwa orang Indonesia masih memiliki daya beli yang kuat, meski ekonomi nasional belum pulih sepenuhnya.

Dijelaskan dalam keterangan resminya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meraih penjualan 2.537 unit mobil penumpang pada tahun 2021 atau mengalami peningkatan sebesar 14% dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Adapun kontribusi penjualan terbesar dihasilkan dari model GLC, GLE, dan C-Class.

"Kami mengawali tahun 2021 sangat kuat dengan memperkenalkan C-Class Final Edition, di mana generasi terbaru ini telah menjadi sangat populer. Model ini merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang diperkenalkan di tahun ini. Terdapat juga 6 model terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang. New A-Class Sedan dan GLA diperkenalkan pada bulan Juni untuk mempertegas komitmen Mercedes-benz dalam memberikan pilihan yang lebih luas di segmen kendaraan kompak. Diluncurkan juga New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35 pada bulan Oktober, yang dirakit secara local di pabrik Wanaherang," kata Choi Duk Jun, President Director MBDI dalam keterangan resminya, Sabtu (8/1/2022).

"Selain itu, tactical sales program bersama dengan financing partner juga berkontribusi dalam pencapaian penjualan kami di tahun 2021. Kesuksesan dari sedan-sedan ternama Mercedes-Benz di segmen ini telah menekankan lebih lanjut posisi Mercedes-Benz dalam menghadirkan kendaraan yang sangat diminati dan dilengkapi teknologi mutakhir," sambung Duk Jun.

Mercedes-Benz juga melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di Maret 2021 setelah jeda cukup lama. Menawarkan kepada pemilik kendaraan Mercedes-Benz kompetisi yang kompetitif dan kepada pecinta golf, namun tetap merasakan pengalaman olahraga khas Mercy. Mercedes-Benz juga membawa pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf yang pertama dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final yang paling menantang. StarDrive dan StarExpo sebagai acara tahunan Mercedes-Benz juga telah menarik banyak pengunjung yang menawarkan Best Customer Experience.

"Sepanjang tahun (2021) ini, kami telah memperkenalkan layanan terbaru dengan menekankan perasaan tanpa khawatir kepada pelanggan kami seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, dan perawatan kendaraan yang memerlukan waktu satu jam, telah diperluas ke lebih banyak bengkel resmi. Selain itu, kami juga meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian pelanggan kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan pelanggan," tutup Duk Jun.

(lua/riar)