ADVERTISEMENT

Mercedes-Benz E 300 AMG Line: Kemewahan dan Fiturnya, Sesuai dengan Harganya

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 07 Jan 2022 21:30 WIB
Mercedes-Benz E 300 AMG Line
Wujud Mercedes-Benz E 300 AMG Line yang dites oleh tim detikOto Foto: Yulius Dimas Wisnu Adi / 20detik
Jakarta -

Bicara soal mobil sedan Mercedes-Benz di Indonesia, pasti banyak dari detikers yang kerap kebingungan akan model atau kelas yang ditawarkan. Tapi jika detikers butuh mobil sedan yang berada di strata cukup tinggi, dengan tampilan mewah dan nyaman dikendarai sendiri, tentu Mercedes-Benz E Class jawabannya.

Nah! Pada akhir 2021 kemarin, Mercedes-Benz Indonesia mendatangkan E 300 AMG Line terbaru. Apa yang ditawarkan dan menjadi kelebihannya ya? Sampai-sampai mobil ini konon diminati oleh para 'sultan muda', pebisnis, atau pekerja kelas atas? Simak ulasan kami kali ini!

Desain Sporty Ala AMG

Mercedes-Benz E 300 AMG Line sebenarnya bukan barang baru di dunia. Mobil ini sudah lebih dulu meluncur untuk pasar Eropa pada medio 2020 dan tentu sudah banyak gambar hingga video tentang dirinya beredar di dunia maya. Makanya ketika melihat wujudnya di Jakarta, kami sudah tak terlalu terkesima.
E 300 AMG Line yang kini hadir di Indonesia merupakan versi facelift dari E 300 AMG Line lansiran 2017. Kini masih dengan embel-embel AMG Line, E Class Mercy ini hadir dengan wujud yang kian sporty dari terdahulunya.

Dari depan, E 300 AMG Line kini menggunakan desain grille model baru yang tampak lebih mewah dan modern. Grille-nya ini dijepit dengan lampu utama Multibeam LED yang canggih dan lengkap dengan DRL model barunya yang tampak seperti siluet mata marah. Tak lupa juga, bumper khas 'AMG Line' yang sporty hadir di E 300 AMG Line terbaru ini.

Mercedes-Benz E 300 AMG LineMercedes-Benz E 300 AMG Line Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Beralih ke samping, tentu satu hal yang langsung mencolok perhatian adalah model peleknya. Mercy menyematkan pelek AMG dengan aerodinamis. Hadirnya aksen 'ring' di bagian dalam, pelek E 300 AMG Line ini kian menguatkan unsur sporty-nya. Peleknya ini berukuran 19 inci, dibalut dengan ban ukuran 245/40.

Sedangkan tampak belakangnya kelihatan lebih kalem namun tetap modern. Tak banyak aksen yang mencolok mata di belakangnya, namun penggunaan model stoplamp baru ini sukses membuat tampilannya lebih segar. Tak lupa, karena 'AMG Line', ada bumper tampilannya sporty di belakang.

Mercedes-Benz E 300 AMG LineMercedes-Benz E 300 AMG Line Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Masuk ke dalam kabinnya, aura mewah nan futuristis langsung terasa. Pemilihan warna interior hitam dengan sentuhan panel kayu di dashboard, dan hadirnya aksen aluminum brush sebagai warna dominan di konsol tengahnya, membuat satu kesatuan yang harmonis. Kabin terasa mewah, terlihat canggih, namun tetap memberikan kenyamanan tingkat tinggi.

Hadirnya atap panoramic dan ambient light juga membuat aura kabinnya semakin istimewa. Selain itu untuk kenyamanan telinga, Mercedes-Benz membekali E 300 AMG Line dengan speaker Burmeister yang suaranya sangat detil dan megah.

[Halaman berikutnya: Mesin yang Bertenaga]

Simak Video 'Jajal Fitur Parkir Sendiri Mercedes-Benz E 300 AMG Line Buatan Wanaherang':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT