ADVERTISEMENT

Makin Niat Bikin Mobil Listrik, Sony Rilis Konsep SUV Vision-S 02

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 05 Jan 2022 17:39 WIB
SUV listrik Sony Vision-S 02
Foto: SONY. SUV listrik Sony Vision-S 02.
Jakarta -

Sony tampaknya serius terjun ke industri kendaraan listrik. Setelah merilis prototipe sedan listrik beberapa waktu lalu, perusahaan konsol game Jepang tersebut kini memperkenalkan prototipe SUV listrik terbarunya.

Dikutip dari Autoindustriya, Sony dipastikan melanjutkan proyek mobil listrik Vision-S. Sekarang proyek tersebut dinamakan Vision-S 01 untuk tipe sedan dan Vision-S 02 untuk model SUV atau crossover.

Dari segi tampilan, Vision-S 02 mengadopsi bentuk kompak, sepintas menyerupai Tesla Model Y. Bagian fascia-nya mirip model Vision S-01, dengan ciri khas lampu depan LED yang dihubungkan lightbar di kap mesin. Berbeda dengan velg Vision-S 01, model 02 menggunakan velg 20 inci.

SUV listrik Sony Vision-S 02SUV listrik Sony Vision-S 02 Foto: SONY

Sony mengatakan crossover EV baru ini menggunakan platform yang sama dengan Vision-S 01. Secara dimensi, memiliki panjang 4.985 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.650 mm, dengan jarak sumbu roda 3.030 mm.

Bicara performa, mobil ini didukung sepasang motor listrik, satu di setiap poros, masing-masing menghasilkan 200 kW (268 tenaga kuda), dengan sistem penggerak all wheel drive (semua roda). Belum ada informasi spesifik seputar spek baterai atau daya tempuh, tetapi Sony mengklaim kecepatan tertinggi mobil ini bisa mencapai lebih dari 180 km/jam.

SUV listrik Sony Vision-S 02SUV listrik Sony Vision-S 02 Foto: SONY

Geser ke bagian interior, mobil ini dibekali tiga layar besar yang melebar di bagian dasbor. Konsol tengah juga dibekali layar sentuh, yang bisa mengontrol sistem pendingin udara. Lalu di belakang kursi depan ada satu set layar yang bisa dinikmati penumpang belakang. Meski terlihat kompak, Vision-S 02 hadir dengan tiga baris tempat duduk.

Tak hanya membuat kendaraan listrik, Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan perusahaan baru bernama Sony Mobility Inc.. Dengan berdirinya perusahaan baru tersebut, diharapkan Sony lebih siap terjun ke industri kendaraan ramah lingkungan.

(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT