Xiaomi Mulai Produksi dan Uji Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 28 Des 2021 18:23 WIB
Xiaomi Redmi Car
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tidak hanya Apple, Xiaomi juga menyatakan akan segera masuk dalam persaingan industri otomotif. Perusahaan teknologi raksasa asal China ini menyatakan siap gas pol dan telah mulai memproduksi mobil listrik mereka akhir tahun ini, dan akan mulai menjualnya pada 2024.

Dikutip autoevolution, pernyataan ini langsung disampaikan CEO Xiaomi Lei Jun yang memastikan tahun 2024 akan menjadi tahun bersejarah bagi Xiaomi.

Lei Jun juga mengatakan pengembangan kendaraan menjadi langkah baru dan menjadi satu kemajuan yang sangat baik bagi Xiaomi, bahkan saat ini perkembangan mobil listrik mereka jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

Lelaki yang mendirikan Xiaomi 6 April 2010 ini juga pastikan, Xiaomi sudah mulai produksi mobil listrik mereka pada akhir tahun ini. Akan tetapi untuk jadwal launching-nya tidak berubah baru akan diperkenalkan pada 2024, hal tersebut tidak lepas dari berbagai pengujian yang dilakukan Xiaomi untuk bisa memuluskan perjalanan mobil listrik mereka.

Xiaomi Redmi CarXiaomi Redmi Car Foto: Istimewa

Selanjutnya dijelaskan, Xiaomi bakal menawarkan berbagai kelebihan mobil listrik terbaru mereka ini. Sebut saja seperti bakal menawarkan fitur self-driving dan lainnya, karena mobil ini memang sengaja dipersiapkan untuk menjadi pesaing untuk Apple Car.

Meski Xiaomi sudah mulai masuk ke dalam industri otomotif, Xiaomi pastikan tidak akan melupakan bisnis perangkat selular mereka.

Terakhir di jelaskan, Xiaomi bakal ikut mengajak kerjasama produsen mobil lokal asal China untuk bisa benar-benar mewujudkan mobil listrik mereka.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)