Jadi Satu-satunya Merek Mobil China di GIIAS 2021, Berapa Penjualan Wuling?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 23 Nov 2021 17:26 WIB
Wuling di GIIAS 2021
Foto: Dok. Wuling. Wuling di GIIAS 2021.
Jakarta -

Absennya DFSK membuat Wuling menjadi satu-satunya merek mobil penumpang China yang berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Seberapa banyak ya penjualan merek otomotif asal negeri Tirai Bambu itu?

Wuling Motors kembali berpartisipasi dalam pameran otomotif internasional, GIIAS, yang tahun ini digelar mulai 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang.

Wuling mengusung tema 'Inovasi Bersama Indonesia' dengan menampilkan beragam inovasi dan lini produk lengkapnya di booth 3E, Hall 3, ICE BSD City. Pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh Wuling yakni membukukan total 1.448 SPK dan 621 konsumen melakukan test drive.

"Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya atas sambutan hangat dari pengunjung GIIAS 2021 yang terwujud melalui angka pemesanan kendaraan yang baik dimana Almaz dan Almaz RS sebagai kontributor terbesarnya, hingga 44,1%," terang Michael Budihardja selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2021).

"Kami juga akan memastikan ketersediaan unit dan berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit segera agar kebutuhan konsumen dapat terpenuhi," sambung Michael.

Selama pameran, Wuling Motors juga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman berkendara bersama ragam produk Wuling dengan tiga pilihan unit test drive, yaitu Almaz RS, New Confero S, dan Cortez CT. Tercatat ada sebanyak 621 konsumen yang telah mencoba berkendara bersama lini produk Wuling. Angka tersebut didominasi oleh Flagship SUV Wuling, yakni Almaz RS dengan 452 konsumen.

Sebagai informasi, GIIAS 2021 diselenggarakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Beberapa merek peserta yang hadir dalam pameran otomotif tahunan ini antara lain Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Kemudian pada kategori kendaraan komersial ada Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Sementara peserta dari merek sepeda motor, ada nama Honda, Benelli, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, United E-Motor.

(lua/rgr)