GIIAS 2021

Mobil Sport MG 5 GT Diklaim Sudah Dipesan 10 Unit, Berapa Sih Harganya?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 16 Nov 2021 21:11 WIB
Jakarta -

Morris Garage (MG) memperkenalkan mobil sport, MG 5 GT, di ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2021, ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Kendati masih sekadar perkenalan, MG mengklaim sudah ada 3 dealer yang menerima pemesanan mobil sport ini, dengan jumlah pemesanan mencapai 10 unit. Berapa ya harga MG 5 GT ini?

Dikatakan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, tujuan MG memperkenalkan MG 5 GT di booth GIIAS 2021 adalah untuk momen perkenalan kepada konsumen di Indonesia, bahwa MG tidak hanya memiliki produk SUV, tapi juga mobil sport bernuansa mewah.

MG 5 GTMG 5 GT Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"MG 5 GT sudah kita bawa ke Indonesia dan kita perkenalkan, tapi memang dari hal ini yang paling penting adalah banyak yang mengatakan kapan (unit mobil ini dijual). Mungkin boleh saya tegaskan, kita ingin memberikan impresi terlebih dahulu kepada konsumen. Dan kemarin kita sudah melakukan analisa dan riset mendalam dan hasilnya luar biasa," bilang Arief kepada wartawan di The Breeze, BSD City, Tangerang, Selasa (16/11/2021).

Meski harga dan spesifikasi detail MG 5 GT ini belum dirilis, Arief mengaku sudah ada tiga dealer yang menerima pemesanan mobil ini. Dan tidak hanya dipesan oleh beberapa calon konsumen, Arief mengaku ada lebih dari 10 SPK MG 5 GT.

MG 5 GTMG 5 GT Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Dan yang menarik adalah, dari survei yang kita sebar, ada potensial customer. Jadi ada 3 dealer yang sudah menerima SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) MG 5 GT. Padahal kita sudah kasih tahu juga kepada konsumen bahwa mobil ini belum dijual. Harganya juga masih kita godok. Dan dengan sukarela, customer tersebut memberikan SPK tanda jadi, untuk bisa bilang bahwa 'saya ingin menjadi orang pertama yang mempunyai MG 5 GT'. Itulah yang kemudian akhirnya membuat kami sangat percaya diri, karena itu fakta dari konsumen. Dan bukan cuma satu (SPK) lho, tapi ada beberapa SPK yang kita terima lebih dari 10 (SPK)," sambung Arief.

"Dan dari 93,2% orang yang disurvei oleh tim brand research kami, responsnya mengatakan bahwa desain MG 5GT yang sporty menjadi alasan mereka ingin memiliki mobil ini MG 5 GT," tukas Arief.

(lua/din)