Morris Garage Bawa 3 Mobil Baru ke RI: MG 5 GT, MG 5 EV, dan MG Liverpool FC Limited Edition

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 11 Nov 2021 16:50 WIB
MG 5 GT. Morris Garage memperkenalkan mobil barunya MG 5 GT di GIIAS 2021.
Morris Garages merilis MG 5 GT di GIIAS 2021 (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Jakarta -

Morris Garage (MG) merilis tiga mobil terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2021 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada Kamis (11/11/21).

"Melalui ketiga line-up ini, MG ingin menginspirasi para penggemarnya dengan pilihan model berkendara yang bisa disesuaikan dengan definisi personal mereka tentang apa itu pengalaman berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind!," sambut Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia.

Pertama mereka merilis MG 5 GT. Mobil sport dengan garis atap Coupe ini, menurut Arief akan menjadi mobil sport yang punya tampilan 'sleek' dan menarik, namun dengan harga terjangkau. Hanya saja, MG belum merilis harga resmi dan spek yang digunakan oleh MG 5 GT ini.

"Kalau untuk MG 5 GT memang baru diluncurkan, jadi artinya memang ini akan kita launching, seperti biasa secara harga spek detail, dalam waktu dekat," papar Arief.

Namun Arief mengatakan, kalau MG 5 GT ini akan dibanderol dengan harga setara mobil kelas B dan harganya di bawah Rp 500 jutaan.

Lalu, MG juga membawa mobil listrik teranyar mereka ke Indonesia, MG 5 EV. Hadir dengan desain dan jenis 'station wagon' yang ikonik, MG mengklaim ini adalah station wagon listrik pertama di Indonesia.

MG 5 EV, mobil listrik Morris Garage yang diperkenalkan di GIIAS 2021MG 5 EV, mobil listrik Morris Garage yang diperkenalkan di GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

"Dengan sejumlah keunggulan dari sisi teknologinya seperti daya tempuh hingga 380 km dalam kondisi daya baterai penuh, kecanggihan motor listrik yang berteknologi permanent magnet synchronous, 3 moda regenerative braking, sistem pengendali untuk on-off automatic headlight, ditambah dengan LED taillights dan LED 3rd brake light untuk pencahayaan yang maksimal. Lalu, sebagaimana khasnya mobil estate, kapasitas bagasi MG 5 EV pun sangat luas dan mampu memuat hingga 1.456 liter," tulis MG para keterangan resminya.

Namun sama dengan MG 5 GT, MG Indonesia masih belum merilis harga resmi dari mobil listrik bergaya ikonik ini. Bocorannya, menurut Arief, MG 5 EV ini akan dibanderol sekitar Rp 400 jutaan.

Terakhir, MG merilis edisi terbatas dari model yang sudah mereka jual di Indonesia, yaitu MG HS i-Smart Magnify dan MG New ZS Liverpool FC Limited Edition.

Menariknya, mobil yang pas untuk pecinta Liga Inggris dan pecinta Liverpool khususnya, ternyata dirilis pertama kali di Asia dan hanya dijual sebanyak 300 unit dan Indonesia menjadi. Tepatnya 200 unit di model New ZS dan 100 unit di model HS i-Smart.

MG Liverpool Edition diperkenalkan di GIIAS 2021MG Liverpool Edition diperkenalkan di GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

"Pada bodinya, terdapat sejumlah badges dan aksesori LFC, mulai dari eksterior, interior, hingga konsol tengah. Sementara tampilan luarnya terlihat kian eksklusif dengan penambahan body kit di keempat sisi mobil, ditambah dengan front garnish, rear garnish, dan rear spoiler yang membuat mobil ini semakin sporty," tulis MG.

Untuk harganya, ternyata MG edisi Liverpool FC ini dibanderol lebih mahal sekitar Rp 20 jutaan pada versi dasar.

Berikut harga MG edisi Liverpool FC:

  • New ZS Magnify LFC Edition (White) Rp 334.800.000
  • New ZS Magnify LFC Edition (Red) Rp 338.800.000
  • New HS i-Smart Magnify LFC Edition (White) Rp 494.800.000
  • New HS i-Smart Magnify LFC Edition (Red) Rp 499.800.000


Simak Video "Unik! Belum Juga Ketahuan Harganya, MG 5 GT Sudah Dipesan 10 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)