Fitur Ini Jadi Unggulan Hyundai Creta, Tak Ada di Terios, Rush, sampai BR-V

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 16 Nov 2021 10:10 WIB
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, belum lama ini memperkenalkan Hyundai Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang. Tak hanya menyita perhatian karena wujud dan spesifikasi yang ditawarkan, Hyundai Creta juga punya fitur yang tak ada di kompetitornya yaitu Hyundai Bluelink.

Putra Samiaji, Head of Before Service Hyundai Motors Indonesia, mengatakan Bluelink adalah satu fitur yang memungkinkan pemilik selalu terhubung dengan kendaraannya lewat smartphone.

"Hyundai Bluelink, yaitu sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone dan memiliki akses penuh ke semua fitur mendasar di mobilnya," papar Putra kepada awak media pada Senin (15/11/21).

Bluelink yang hadir di Hyundai Creta, memiliki fitur yang mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Unlock/Lock, Remote Horn & Light Control, hingga fitur mencari lokasi mobil dengan Find My Car. Semua fitur yang tadi disebutkan dapat dioperasikan melalui smartphone yang sudah didaftarkan oleh pemilk Hyundai Creta.

"Tak hanya fitur mendasar, Bluelink ini juga meliput fitur keamanan dan kenyamanan. Bluelink ini dapat terhubung dengan call center Hyundai, ketika pengendara menekan tombol SOS di mobil atau sistem membaca mobil sedang mengalami kecelakaan hingga airbag keluar," lanjut Putra.

Untuk fitur keamanan yang dimaksud, ada fitur Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini akan beroperasi saat ada upaya pencurian kendaraan yang sedang terjadi, dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik. Sehingga pemilik dapat mengidentifikasi posisi terkini dari Hyundai Creta mereka.

Fitur ini juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di aplikasi Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menghubungi call center Hyundai dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

"Konektifitas mobil ini menggunakan SIM Card yang ditanamkan oleh Hyundai di headunit," papar Putra.

[Halaman berikutnya: Fitur anti maling dan bantuan pertama saat kecelakaan di Hyundai Creta]