Bocoran Jadwal Peluncuran Mitsubishi Xpander Terbaru

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 19 Okt 2021 06:28 WIB
Jakarta -

Jagat maya dihebohkan dengan kehadiran mobil yang diduga sebagai Mitsubishi Xpander facelift. Prinsipal Mitsubishi Motors pernah mengumumkan bahwa kehadiran Xpander baru merupakan bagian dari strategi pada tahun fiskal 2021.

Mitsubishi Motors membagikan presentasi "First-Quarter Financial Results for FY2021", di dalamnya tertulis beberapa rencana model baru yang bakal dikeluarkan Mitsubishi.

Dalam rencana tersebut, Mitsubishi akan mengeluarkan model seperti Outlander PHEV dan Mitsubishi Xpander baru pada 2H (second half) atau semester kedua di tahun fiskal 2021 (1 April 2021 - 31 Maret 2022).

"Pada tahun fiskal 2021, kami terus fokus pada renovasi produk dan pengenalan produk baru
model," tulis Mitsubishi dalam lembar presentasi tersebut.

"Pada 2H/FY2021, kami berencana memperkenalkan model baru Outlander PHEV dan Xpander baru dengan pembaruan signifikan," jelas Mitsubishi Motors dalam dokumen tersebut.

Jika melirik keterangan tersebut maka Xpander baru direncanakan meluncur pada semester kedua tahun fiskal berada di antara Oktober 2021 - Maret 2022. Tidak disebutkan negara mana yang pertama kali mendapatkan penyegaran Mitsubishi Xpander ini.

Heboh Mitsubishi Xpander Baru

Kemunculan foto yang diduga Mitsubishi Xpander facelift itu menyebar di berbagai platform media sosial. Beberapa di antaranya diunggah ulang melalui akun instagram, salah satunya @zushufmch.

Dalam potongan video singkat tersebut terlihat mobil yang diduga sebagai Xpander facelift mengalami sentuhan pada bagian muka.

Ubahan santer terlihat dengan bentuk grille, lalu pada bagian head lamp dan fog lamp juga nampaknya mengalami revisi dari Mitsubishi Xpander saat ini.

Jika dilirik pada buritan samping serta penggunaan velg masih terlihat sama dengan Xpander sekarang. Belum diketahui perubahan terkait spesifikasi mesin dan interiornya.

Sejauh ini detikOto sudah menghubungi pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetapi belum memberi jawaban terkait kemunculan model yang diduga facelift Xpander ini.

Sebagai informasi PT MMKSI menghadirkan Xpander di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. Kali terakhir penantang Avanza Cs yang sudah terjual lebih dari 150 ribu unit di tahun ketiga itu mendapatkan penyegaran pada tahun 2020 lalu.

(riar/din)