Heboh Penampakan Mitsubishi Xpander Facelift di Tengah Kabar Avanza Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 18 Okt 2021 15:32 WIB
Mobil yang diduga Xpander facelift
Mobil yang diduga Xpander facelift Foto: Instagram @Zushufmch
Jakarta -

Tak hanya Toyota Avanza, mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicles) yang bakal mendapat penyegaran. Heboh di media sosial kemunculan mobil yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.

Kemunculan foto yang diduga Mitsubishi Xpander facelift itu menyebar di berbagai platform media sosial. Beberapa di antaranya diunggah ulang melalui akun instagram, salah satunya @zushufmch.

Dalam potongan video singkat tersebut terlihat mobil yang diduga sebagai Xpander Facelift mengalami sentuhan pada bagian muka.

Ubahan santer terlihat dengan bentuk gril, lalu pada bagian head lamp dan fog lamp juga nampaknya mengalami revisi dari Mitsubishi Xpander saat ini.

Jika dilirik pada buritan samping serta penggunaan velg masih terlihat sama dengan Xpander sekarang. Belum diketahui perubahan terkait spesifikasi mesin dan interiornya.

Sejauh ini detikOto sudah menghubungi pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), tetapi belum memberi jawaban terkait kemunculan model yang diduga facelift Xpander ini.

Kemunculan Mitsubishi Xpander baru sejalan dengan rencana Mitsubishi Motors. Hal ini tertuang dalam lembaran "First-Quarter Financial Results for FY2021" yang dirilis pada 27 Juli 2021 lalu.

Dalam dokumen tersebut, Mitsubishi akan memperkenalkan Outlander PHEV dan Xpander terbaru pada semester kedua tahun fiskal 2021 (1 April 2021 - 31 Maret 2022).

"Pada 2H/FY2021, kami berencana memperkenalkan model baru Outlander PHEV dan Xpander baru dengan pembaruan signifikan," tulis rencana Mitsubishi Motors dalam dokumen tersebut.

Jika melirik rencana Mitsubishi, maka Xpander baru akan diluncurkan di sisa 6 bulan tahun fiskal antara Oktober - Maret 2022.

Sinyal munculnya Xpander facelift ini bakal membuat persaingan pada segmen low MPV semakin panas. Sebab rivalnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dipastikan bakal segera meluncurkan produk baru setelah linimasa media sosial dihebohkan dengan foto-foto Avanza Veloz dengan tampang SUV tapi badan MPV.

Apakah model anyar LMPV ini bakal melantai sebentar lagi? mengingat bakal hadir hajatan otomotif akbar di GIIAS 2021, yang berlangsung 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang.



Simak Video "Panas! Saingi Avanza Baru, Xpander Juga Akan Muncul Facelift-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)