Gantengnya Avanza Veloz Terbaru, Bisa Bikin Toyota Rush Minder

Tim detikcom - detikOto
Senin, 18 Okt 2021 13:36 WIB
Toyota Avanza Generasi terbaru 2021-2022
Toyota Avanza Veloz terbaru. Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

All New Toyota Avanza memang belum resmi dirilis. Namun wujud baru mobil sejuta umat ini sudah bocor dan kadung viral di media sosial. Foto-foto itu memperlihatkan sosok Avanza Veloz teranyar yang desainnya garang lantaran memadukan nuansa SUV dan MPV. Toyota Rush bisa minder sih ini.

Dari bocoran foto-foto yang diterima detikOto, beberapa potong gambar memperlihatkan desain Avanza Veloz, mulai bagian fascia, samping, dan bagian belakangnya. Kalau dilihat-lihat, Avanza baru ini mirip seperti gabungan mobil SUV dan MPV.

Misal pada bagian muka, Avanza teranyar ini memiliki desain grill trapezoid seperti mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Toyota Corolla Cross maupun Toyota RAV4. Bedanya, pada Avanza baru ini desainnya lebih ramai karena banyaknya lekukan, terutama di area foglamp dan bumper.

Toyota Avanza Generasi terbaru 2021-2022Toyota Avanza generasi terbaru 2021-2022 Foto: doc. Istimewa

Lanjut pada bagian samping, garis desain Avanza ini mirip seperti Toyota Raize. Bahkan, ada pula komentar netizen yang menyebut jika Avanza baru ini tidak ubahnya seperti Toyota Raize yang dipanjangkan dimensinya. Oiya, Avanza baru ini juga terlihat lebih tinggi karena mengadopsi ukuran pelek lebih besar.

Selain mengadopsi gaya SUV, wujud anyar mobil sejuta umat ini juga memiliki nuansa mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Kesan itu hadir dari bentuk pilar A, B, C, dan D yang identik dengan desain MPV mewah berbasis Camry, Toyota Sienna.

Tak hanya pilar kaca samping, bentuk kaca belakang dan desain pintu bagasi belakangnya juga cukup mirip dengan Sienna. Namun di Avanza terbaru ini bentuknya lebih mengotak menyesuaikan gaya SUV. Nah untuk lampu belakangnya sendiri sangat identik dengan bentuk lampu belakang Raize, dengan konsep lampu rem menyatu dengan reflektor.

Toyota RushToyota Rush Foto: dok Toyota

Tanpa mengesampingkan sisi obyektivitas, semua orang pasti sepakat jika desain Avanza Veloz baru ini jauh lebih ganteng dari desain low SUV Toyota Rush, terutama jika dilihat dari tampilan muka dan belakangnya. Di sisi lain, dengan adanya desain baru dan penyematan fitur Toyota Safety Sense (TSS) di Avanza Veloz, tentunya harga mobil ini bakal jauh lebih mahal dibanding Toyota Rush.

Sebelumnya detikOto sudah mencoba mencari tahu kebenaran Toyota Avanza generasi terbaru. Salah seorang Sales Promotion yang dihubungi detikOto mengamini, bahkan membagikan tampilan generasi terbaru Avanza. "Infonya begitu Pak, Veloz paling bagus modelnya," katanya.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Sales Promotion tersebut masih enggan membocorkan perubahan apa saja yang akan ditawarkan Avanza terbaru. "Baru sampai di situ aja, belum ada info lebih lengkap," sambungnya.

(lua/din)