Intip 'Toko Mainan' Para Sultan Indonesia: Koleksi Termahal Mobil Rp 11 Miliar

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 05 Okt 2021 06:40 WIB
Jakarta -

TDA Luxury Toys adalah dealer atau showroom tempat mobil-mobil mewah nan langka dijual. Selain itu, mereka juga pemegang merek resmi dari BAC dan Morgan, serta menjadi dealer resmi dari Jeep di Indonesia.

Berlokasi di bilangan Kramat Pela, Jakarta Selatan, TDA Luxury Toys bisa menampung hingga 40 mobil mewah baik supercar, daily car, hingga SUV pun ada. Kondisinya beragam dari mulai yang bekas, baru ready stock, dan bahkan ada yang bisa dipesan secara inden.

"TDA Luxury Toys sudah berdiri sejak 2009, dulunya kami di Suryopranoto. Sekarang kami di daerah Radio Dalam (Kramat Pela), Jakarta Selatan," papar Mochammad Iyoes Head of Marketing TDA Luxury Toys kepada detikOto.

Sudah dipercaya oleh para pecinta mobil mewah di Indonesia selama lebih dari 10 tahun, TDA Luxury Toys kini juga menjual mobil-mobil yang sangat langka di Indonesia dan untuk membelinya perlu menjadi member TDA Luxury Toys.

"Saat ini untuk membeli BAC Mono itu, harus jadi Platinum member dengan transaksi minimal tiga kali di TDA. Transaksi ini bukan hanya beli yah, tapi juga bisa jual. Kalau minimal satu kali itu Silver, dua kali itu Gold, dan tiga kali itu Platinum," papar Mochamad Iyoes kepada detikOto.

BAC Mono SupercarBAC Mono Supercar Foto: Instagram @tda_luxury_toys

"Karena its a limited. Kita (Indonesia) hanya diberikan jatah atau kuota itu satu tahun maksimal 3 unit BAC Mono saja," papar pria yang akrab disapa Iyoes.

BAC Mono yang Iyoes maksud ini adalah supercar yang wujudnya mirip dengan mobil balap Formula 1. BAC Mono memang sangat langka di Indonesia, saat ini tercatat baru ada empat unit yang mengaspal dan semuanya tentu datang dari TDA Luxury Toys selaku Agen Pemegang Merek dari BAC Mono.

[Penasaran Harga Mobil di TDA Luxury Toys? Cek halaman berikutnya]