Gak Mau Kalah dengan Pak Luhut, Kemenperin juga Cicipi Mobil Listrik di Solo

Ari Purnomo - detikOto
Sabtu, 02 Okt 2021 16:54 WIB
Menperin Agus Gumiwang merasakan mobil listrik hasil hibah Tahir Foundation di Solo.
Mobil listrik hasil hibah dari Tahir Foundation di Solo Jateng. Foto: Ari Purnomo/detikOto
Jakarta -

Setelah Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan bersama M.P.A; Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi; dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mencicipi mobil listrik murah Wuling di Cikarang Jawa Barat. Menteri perindustrian dan Menteri Koperasi dan UKM juga tidak ingin ketinggalan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berkesempatan merasakan sensasi mobil listrik hasil hibah Tahir Foundation disela launching Solo Great Sale (SGS) di kompleks Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/10/2021).

Menperin menyampaikan, bahwa mobil listrik yang merupakan hasil hibah dari Tahir Foundation yang dinaikinya bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka cukup bagus dan desainnya menawan.

"Mulus, desainnya juga bagus, suspensinya juga bagus tidak ada bunyi," ungkap Agus Gumiwang kepada wartawan ditemui di kompleks Stadion Manahan, Solo.

Menurutnya, keberadaan mobil-mobil listrik tersebut sangat layak untuk digunakan sebagai salah satu wisata.

"Kita akan dorong untuk wisata-wisata, kita ingin buktikan pada dunia bahwa kita sangat peduli dengan lingkungan. Termasuk pariwisata pun kita menggunakan kendaraan listrik seperti di Bali, di Solo, " ungkapnya.

Menperin Agus Gumiwang merasakan mobil listrik hasil hibah Tahir Foundation di Solo.Menperin Agus Gumiwang merasakan mobil listrik hasil hibah Tahir Foundation di Solo. Foto: Ari Purnomo/detikOto

Hal senada juga disampaikan Menkop-UKM Teten Masduki. Menurutnya, sudah saatnya Kota Solo untuk memanfaatkan mobil listrik. "Saya kira, kota-kota seperti di Solo sudah saatnya menggunakan mobil-mobil listrik untuk menciptakan smart city, modern dan pro lingkungan, kota yang bersih," kata Teten.

Teten juga berkesempatan merasakan sensasi naik mobil dengan penggerak utama listrik itu. Menurutnya, kendaraan listrik nyaman dan ramah lingkungan.

"Nyaman dan tidak bising (knalpot)," ucapnya.

Sebagai catatan Pemkot Solo memang sudah merencanakan untuk menggunakan keempat mobil listrik hasil hibah Tahir Foundation digunakan untuk kepentingan pariwisata di Kota Solo.



Simak Video "Diskon PPnBM Mungkin Diperpanjang Pemerintah Sampai 2022, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)