Mobil Listrik Wuling Edisi Disney, Cuma 5.000 Unit Harganya Rp 100 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 01 Okt 2021 13:59 WIB
Mobil listrik Wuling Nano EV Disney Zootopia
Mobil listrik Wuling Nano EV Disney Zootopia. Foto: Dok. Wuling.
Shanghai -

Wuling meluncurkan mobil listrik Nano EV Disney Zootopia limited edition. Mobil ini merupakan hasil kerja sama dengan Disney.

Mobil listrik mungil ini memiliki stiker bertema karakter animasi populer dari Disney. Kendaraan listrik ini hadir dalam warna Judy Powder dan Nick Green, sebagai penghormatan kepada karakter Zootopia Judy Hopps dan Nick Wilde.

Ada beberapa sentuhan khas Disney pada mobil ini, antara lain logo Disney Limited Edition di bodinya serta di bagian headrest dengan nama Disney.

Mobil listrik Wuling ini hadir dengan konfigurasi dua tempat duduk. Wuling menyebutnya sebagai mobil dengan penuh gaya, berbadan kecil tapi punya kapasitas besar. Mobil listrik ini punya jarak sumbu roda 1.600 mm, dan panjang total 3,8 meter.

Nano EV dapat melaju sampai 100 kilometer per jam. Sekali cas baterai sampai penuh, mobil ini bisa menjangkau jarak hingga 305 kilometer. Dengan pengisi daya cepat opsional 6,6 kW bertenaga tinggi, Nano EV dapat terisi penuh dalam 4,5 jam.

Mobil listrik Wuling Nano EV Disney ZootopiaMobil listrik Wuling Nano EV Disney Zootopia Foto: Dok. Wuling

Model ini dilengkapi dengan sistem manajemen baterai cerdas BMS, serta teknologi low-temperature pre-heating dan isolasi baterai. Mobil listrik ini juga telah mendapatkan peringkat tahan air dan tahan debu IP67.

Dengan produksi keselamatan aktif, terdapat alarm jika terjadi kesalahan isolasi dan perlindungan korsleting untuk memastikan tingkat keamanan tertinggi. Fungsi baterai bahkan dapat dipantau dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Lebih dari 40% bodi Nano EV menggunakan material baja berkekuatan tinggi dan baja hot-formed berkekuatan tinggi. Wuling Nano EV juga dilengkapi dengan electronic stability control, electronic brake-force distribution, hill-start assist control, tire pressure monitoring system, dan sensor parkir.

Edisi terbatas Nano EV Disney Zootopia terbatas hanya 5.000 unit di China. Harganya RMB 59.800 atau setara Rp 132 jutaan.



Simak Video "Wuling Pamer Mobil Listrik Murah Hongguang EV di Jakarta, Kapan Ya Dijualnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)