MG Astor Meluncur Minggu Depan, Siap Lawan Kia Seltos dkk

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 09:10 WIB
MG Astor meluncur minggu depan, siap lawan Kia Seltos dkk
Foto: Cartoq. MG Astor meluncur minggu depan, siap lawan Kia Seltos dkk.
Jakarta -

MG siap memperkenalkan model baru di segmen medium SUV. Menurut sebuah laporan, mobil SUV baru MG ini akan diluncurkan pada 15 September 2021. Di India, mobil ini akan bersaing dengan Kia Seltos dan kawan-kawan.

Dikutip dari laman Cartoq, Astor sejatinya merupakan versi facelift dari mobil listrik ZS EV. Namun MG Astor akan dilengkapi mesin pembakaran dalam atau Internal Combustion Engine.

MG Astor akan menjadi SUV mid-size terjangkau dari MG. Mobil ini bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, Renault Duster, Nissan Kicks, Skoda Kushaq, dan Volkswagen Taigun, termasuk Mahindra XUV700 dan Tata Harrier.

Kabarnya MG Astor bakal dilengkapi Android Auto dan Apple CarPlay sebagai fitur standar di semua varian. Selain itu, juga ada Asisten AI yang dirancang oleh Star Design asal Amerika. AI ini akan memberikan peringatan, membaca berita, mengubah pengaturan kendaraan, memberikan perintah navigasi, mengubah musik, dan mengikuti perintah lain yang diberikan oleh penumpang.


MG Astor juga akan hadir dengan ADAS atau Advanced Driver Aids System, yang meliputi fitur Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Speed Assist System, Automatic Emergency Braking, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Rear Drive Assist, dan Intelligent Headlamp Control. Semua fitur tersebut diaktifkan oleh radar dan satu set kamera yang memantau lingkungan sekitar.

Soal mesin, MG diharapkan menawarkan Astor dengan dua pilihan mesin bensin. Harapannya akan ada mesin bensin 1,5 liter Naturally Aspirated dan tipe mesin turbocharged 1,3 liter. Kedua mesin itu diharapkan memiliki pilihan gearbox manual atau gearbox otomatis.

(lua/din)