New MG ZS Meluncur di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 09 Sep 2021 13:36 WIB
New MG ZS
Foto: MG Motor Indonesia. New MG ZS.
Jakarta -

MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan New MG ZS. Peluncuran mobil ini dilakukan secara virtual di kanal YouTube MG Motor Indonesia, pada Kamis (9/9/2021). Apa saja ubahan yang dibawa mobil SUV kompak ini?

PR and Marketing Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, New MG ZS menghadirkan sejumlah pembaruan baik dari sisi eksterior atau interior. Unsur utama yang di-highlight dari mobil ini adalah design, comfort features, dan best in class safety.

"Kalau bicara mengenai design dan comfort features, keduanya adalah elemen yang saling berdampingan, saling mengisi, dan saling melengkapi. Tampilan mobil ini begitu segar," kata Arief, dalam penjelasannya di video peluncuran New MG ZS.

Ubahan yang paling mencolok di mobil ini ada di bagian fascia, di mana grill menggunakan desain baru yaitu MG Exclusive High Gloss Grille yang sporty dan tetap dihiasi logo octagonal MG yang ikonik.

Penyegaran juga dilakukan pada lampu depan, yang kini sepenuhnya menggunakan lampu proyektor LED di depan, serta rear tail lights di belakang. Pada bagian samping juga terdapat semacam garis yang menyambung hingga gagang pintu belakang atau british shoulder line.

New MG ZS juga sudah dilengkapi sistem keyless entry, sehingga pengemudi tidak perlu mengeluarkan kunci dari kantong saat akan memasuki kendaraan. Kemudian jika menilik ke kaki-kaki, peleknya menggunakan tomahawk alloy wheel yang tampilannya sporty.

"Lalu kalau kita bicara interiornya, sudah disematkan Electric IMAX Panoramic Sunroof yang begitu besar. Dan begitu duduk di dalam kabin, pengemudi dan penumpang sama-sama akan terkesima dengan ruang kabin lega, nyaman, ditambah kombinasi 6-way Electric Adjustable Seat, pengemudi akan lebih mudah dan nyaman untuk mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari," sambung Arief.

Kesan mewah di mobil ini hadir melalui two tone soft leather berkombinasi warna coklat dan hitam di bagian dashboard, new front arm rest, dan juga jok. "Pada sisi tengah dashboard bertengger layar yang tampil dalam ukuran jauh lebih besar 10,1 inch, yang memiliki kemampuan screen mirroring dengan smartphone pengendara, sehingga pengendara tetap dapat terhubung dengan dunia luar, dan aktivitas menyetir pun tetap fokus dan nyaman," ujarnya.

Pembaruan lain yang dilakukan adalah penyematan piano button untuk mengoperasikan sistem AC dan audio. Khusus sistem AC-nya, sudah dilengkapi dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara tetap bersih dan segar.

Selain itu, masih ada fitur kamera 360 derajat Omni Directional Camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau mundur, ada 5 USB Port yang ada pada bagian depan, area penumpang, dan kaca spion tengah. Kemudian masih ada panel instrumen digital 7 inch yang memiliki fitur TPMS untuk mengecek tekanan ban, status bahan bakar, kecepatan laju mobil, dan ringkasan penggunaan mobil.

"Pengemudian pun terasa lebih sempurna berkat dengan kehadiran CVT 8-speed automatic transmission, menjadikan perpindahan gigi pada SUV kapasitas 1.5 liter ini semakin halus, nyaman, prima, serta lincah. Dari sisi safety, New MG ZS sudah punya 6 point airbags dan mobil ini sudah diganjar dengan 5 star rating yang diuji pemeringkat ASEAN NCAP. SUV ini juga dibekali keselamatan otomatis yang akan membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat. Beberapa fitur keselamatan lain adalah Electronic Parking Brake, Hill Start Assist, termasuk Hill Descent Control," terang Arief.

[Gambas:Youtube]



(lua/lth)