Monster! Porsche Pamer Mobil Balap Listrik dengan 1.000 Tenaga Kuda

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 09 Sep 2021 08:09 WIB
Porsche Mission R
Porsche Mission R Foto: pool (Dealer.Porsche)
Jakarta -

Porsche memperkenalkan konsep mobil balap listrik dengan tenaga luar biasa. Menyandang status sebagai mobil balap, Porsche menciptakan monster dengan power setara 1.000 tenaga kuda.

Dikutip dari autoblog, pada ajang Munich Motor Show, Porsche memperkenalkan mobil listrik balap konsep yang disapa Mission R. Mobil balap listrik ini memiliki memiliki dua motor listrik yang terpisah. Motor listrik pertama dipasang pada roda depan yang mampu menyemburkan 429 tenaga kuda, sementara motor listrik kedua disematkan pada pada roda belakang dengan kontribusi 644 tenaga kuda.

Jika dikombinasikan kedua motor listrik tersebut, mobil balap Porsche Mission R ini setara dengan 1.073 kuda. Mobil listrik Porsche ini juga dijamin memiliki sitem pendingin lebih baik dan tidak akan kehilangan tenaga akibat panas berlebih.

Soal sumber tenaga, Porsche Mission R ini akan menggendong baterai 82 kWh. Meski baterainya tergolong gemuk, bobot mobil ini masih dianggap 'normal' dengan berada pada angka 3.307 pound, itu setara 1.500 kg.

Mobil balap listrik Porsche masa depan ini hanya butuh waktu 2,5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam. Sementara topspeed-nya 186 mph atau setara dengan 299 km/jam. Porsche menyebut baterai yang disematkan pada Mission R bisa digunakan untuk balapan selama 90 menit.

Porsche Mission RPorsche Mission R Foto: pool (Dealer.Porsche)

Porsche menyematkan baterai berkapasitas 900 volt dan tingkat pengisian maksimum 350 kW. Hebatnya, pengisian daya dari 5 persen hingga 80 persen hanya butuh 15 menit.

Mobil listrik Porsche ini bakal memiliki bobot yang ringan berkat sasis yang terbuat dari serat karbon, dengan teknologi serupa yang dipakai McLaren pada produk-produk generasi terbarunya. Begitu juga dengan velg ringan yang dibuat dari magnesium, plus bodi dan interior yang terbuat dari komposit serat alami.

Tinggal menunggu mobil ini melaju di atas aspal nih.

Porsche Mission RPorsche Mission R Foto: pool (Dealer.Porsche)



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)