ADVERTISEMENT

Jeep Wrangler dan Gladiator 2021 Tiba di Indonesia, Punya Fitur Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 02 Sep 2021 13:09 WIB
Jeep Wrangler Rubicon model 2021
Jeep Wrangler Rubicon Foto: doc. Jeep

Jeep Gladiator model 2021

Jeep Wrangler GladiatorJeep Wrangler Gladiator Foto: doc. Jeep

Midsize pick up truck double cab Jeep Gladiator di Indonesia ditawarkan dalam varian Rubicon (4D) dengan berbagai pilihan fitur terbaru.

Truk ini memiliki pintu depan dan belakang yang dapat dilepas sepenuhnya, serta kaca depan yang dapat diturunkan, unik karena merupakan satu-satunya truk yang tersedia dengan bagian atas yang dapat dibuka.

Terdapat 2 buah trail cam yang dipasang pada bagian grill depan dan pintu kabin belakang, berguna untuk menampilkan gambar di head unit dan membantu dalam manuver off-road.

Jeep Gladiator model 2021 ini masih dibekali dengan mesin bensin 3.6L Pentastar V6 dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Electronic Stop-Start System (ESS), mampu menghasilkan 285 hp pada 6.400 Rpm dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Jeep Gladiator ini mampu menampung bobot 770 kg, kabin/bak belakang yang sudah dilengkapi dengan penutup lipat belakang dan pintu berengsel yang bisa ditutup atau tetap dalam posisi terbuka saat mengangkut barang, Gladiator standar memiliki kapasitas penarik 4.000 lbs (1814 Kg).

Gladiator tipe Rubicon memiliki sistem audio premium Alpine dengan amplifier 552 watt dan subwoofer di belakang kursi bangku belakang. Gladiator menggunakan suspensi Fox Shock dengan bodi alumunium berdiameter 2 inch. Selain fitur offroad, Jeep Gladiator juga memiliki fitur mutakhir yang berguna ketika digunakan di jalan raya.

Untuk fitur baru, Jeep Gladiator model 2021 dijamin bisa manambha kenyamanan pengendara saat berkendara. sebut saja dengan penambahan MOPAR Hardtop Headliner, sama seperti Wrangler, berfungsi sebagai peredam suara saat hujan dan mengurangi panas dalam mobil saat siang hari.

Jeep Wrangler GladiatorJeep Wrangler Gladiator Foto: doc. Jeep

Fitur baru yang tidak kalah kece, Gladiator model 2021 ditawarkan dengan body Color Hardtop yakni atap bagian kendaraan sekarang mengikuti warna bodi. Selanjutnya Door Sill Guard hitam plastik untuk perlindungan tambahan terhadap goresan dan lecet di pintu masuk.

Tidak lupa fitur MOPAR Spray In Bedliner, yang merupakan lapisan kasar untuk berguna sebagai pelindung yang ditambahkan pada bak kabin bagian belakang juga ikut disediakan, fitur Cargo Group Trail System seperti lemari penyimpanan di kursi belakang bagian bawah yang bisa di kunci dan Alternator dengan daya 220-amp untuk suplai daya listrik yang lebih besar juga ikut diberikan.

Harga untuk Jeep Gladiator tipe Rubicon saat ini ditawarkan mencapai Rp. 1.980.000.000 (Off the Road). degan pilihan warna o Black Clear Coat, Firecracker Red, Hydro Blue Pearl, Sarge Green, dan Granite Crystal Metallic.

"Dengan beberapa tambahan fitur dan warna yang lebih beragam dari sebelumnya juga harga yang tidak berubah seperti model sebelumnya, kami harap product dan pricing strategy yang kami terapkan ini dapat memperkuat posisi JeepĀ® dibawah manajemen DAS Indonesia Motor untuk industri otomotif di Indonesia" tutup Dhani Yahya.


(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT