Siap-siap! Nissan Bakal Lahirkan Mobil Listrik Mungil Seharga Rp 258 Jutaan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 01 Sep 2021 16:21 WIB
Logo baru Nissan
Logo Nissan (ist.)
Jakarta -

Nissan akan mulai menjual jual mobil listrik mungil terbaru mereka. All Electric Nissan Mini-vehicle akan hadir di Jepang mulai 2022 dengan harga sekitar Rp 258 jutaan.

Dikutip situs resmi Nissan Global, All Electric minivehicle akan diproduksi oleh perusahaan hasil patungan Nissan dan Mitsubishi, NMKV Co., Ltd. Untuk sementara kendaraan listrik mungil ini baru akan dijual di pasar Jepang.

Mobil listrik mungil Nissan ini akan masuk ke dalam segmen terbesar di pasar Jepang, yang saat ini dikuasai mobil-mobil mungil. Nissan menjanjikan EV terbarunya ini bakal memiliki akselerasi instan, nyaman dikendarai, dan kabin yang senyap layaknya ciri khas dari mobil listrik. Tidak lupa, berbagai teknologi terbaik juga bakal diselipkan, selain keberadaan driver assistance technologies.

Bicara soal sumber tenaga, mobil listrik minivehicle Nissan ini akan menggendong baterai 20 kWh dengan jarak mengemudi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di Jepang. Menariknya, mobil listrik ini juga bisa berfungsi sebagai power bank berukuran besar, yang mampu menyuplai listrik ke rumah dan bisa menjadi sumber tenaga listrik dalam kondisi darurat.

2 mobil masa depan NissanIlustrasi mobil masa depan Nissan Foto: Zulfi Suhendra

Soal dimensi, Minivehicle listrik Nissan ini akan memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan 1.655 mm. Dengan ukuran ini, Nissan yakin produknya bakal lebih asyik untuk dikendarai meski harus berhadapan dengan kemacetan.

Soal harga memang belum bisa dipastikan berapa harga mobil listrik NIssan mungil terbaru ini, namun Nissan mengatakan harganya akan dihargai mulai 2 juta yen. Itu setara dengan Rp 258,8 juta.



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)