Jos! Hyundai Siapkan Mobil Hidrogen Tantang Ferrari, Lamborghini dkk

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 30 Agu 2021 16:15 WIB
Logo Hyundai
Ilustrasi logo Hyundai Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Persaingan mobil sport bakal makin panas, gilanya Hyundai bakal menantang para raja mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini, dan McLaren serta mobil sport lainnya, dengan mempersiapkan mobil hidrogen sport car terbaru yang tidak bisa dipandang sebelah mata saat berada di atas aspal.

Dikutip Autoblog, Hyundai tengah bersiap menjalankan rencana besar mereka untuk bisa memperkenalkan mobil hidrogen dalam bentuk sport car layaknya Ferrari, Lamborghini, McLaren dan mobil sport lainnya.

Hyundai pastikan mobil sport hidrogen mereka ini akan diperkenalkan pada 7 September 2021 besok. Untuk bisa membuktikan seberapa tangguh mobil hidrogen mereka, Hyundai sudah mulai memamerkannya 3 video teaser yang menunjukkan ketangguhan mobil hidrogen Hyundai.

[Gambas:Youtube]



Dalam video pertama, Hyundai memamerkan ketangguhan mobil hidrogen mereka di atas aspal sirkuit. Layaknya mobil sport berbahan bakar bensin, mobil hidrogen Hyundai digambarkan mampu melibas aspal sirkuit dengan melakukan drift panjang.

Soal desain yang disajikan memang belum terlalu jelas, karena Hyundai benar-benar ingin menutupinya dengan tampilan kamuflase.

Tidak puas dengan teaser mobil sport, Hyundai juga pastikan akan ikut memperkenalkan truk atau bus hidrogen dengan jarak tempuh yang jauh, bahkan saking jauhnya Hyundai menggambarkan truk hidrogen mereka sudah melintas di Swiss dan California.

[Gambas:Youtube]



Setelah memperlihatkan dua produk hidrogen yang digambarkan dalam bentuk sport car dan truk hidrogen, Hyundai juga menggambarkan memiliki mobil hidrogen kini tidak perlu takut saat melakukan pengisian baterai.

Hyundai memperlihatkan charger station mobil hidrogen kini sudah sangat banyak, sehingga konsumen tidak perlu khawatir. Bahkan dalam kesempatan yang sama Hyundai juga coba untuk menggambarkan pengisian listrik mobil hidrogen ini bisa sangat cepat layaknya mobil bensin.

[Gambas:Youtube]



Duh, jadi penasaran nih.



Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)