Galau, Ford Akhirnya Batal Lahirkan Si Bongsor Bronco Pick Up

team DetikOto - detikOto
Senin, 30 Agu 2021 14:24 WIB
Ford Bronco
Ilustrasi Ford Bronco Foto: doc. Ford
Jakarta -

Ford seakan menarik ucapannya dengan memastikan tidak akan memproduksi model terbaru Bronco pick up yang rencananya akan diperkenalkan pada 2024. Meski demikian Ford Bronco akan tetap dihadirkan dalam bentuk SUV dan Sport Crossover.

Dikutip caranddriver, Ford berdalih tidak pernah mengkonfirmasi akan memperkenalkan Bronco pick up, namun banyak yang mengatakan Bronco memang sudah lama memiliki rencana untuk memperkenalkan juga dalam bentuk pick up dan masuk dalam line up Bronco pada 2024.

Kabar Ford akan memperkenalkan Bronco dalam bentuk pick up semakin santer terdengar waktu itu, setelah sumber yang enggan disebutkan namanya waktu itu menjelaskan, bahwa Ford awalnya tidak hanya memperkenalkan Ford Bronco dalam bentuk SUV, pilihan pick up juga akan diberikan dengan dimensi mirip seperti Ranger dan akan diproduksi di pabrik Ford yang berada di Wayne Michigan.

Ford BroncoIlustrasi Ford Bronco Foto: doc. Ford

Ford memang tidak memberi keterangan resmi mengapa Bronco tidak diperkenalkan dalam bentuk pick up, namun berdasarkan sumber terpercaya tersebut juga dijelaskan tidak memproduksi Bronco dalam bentuk pick up disebabkan karena terlalu banyak model yang sudah diperkenalkan dalam bentuk pick up sehingga persaingan internal semakin ketat.

Jika dilihat yang dikatakan, hal tersebut sangat beralasan, karena jika Bronco diperkenalkan dalam bentuk pick up maka Bronco akan bersaing dengan saudara kandungnya sendiri F-150.

Ford BroncoFord Bronco Foto: doc. Ford


Simak Video "Ford Bronco Terdaftar di RI, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)