Protes Mobilnya Mogok Terus, Pemilik Ford Suruh Keledai Tarik Mobil ke Dealer

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 19 Agu 2021 09:17 WIB
Protes Mobilnya Rusak Terus, Pria Ini Suruh Keledai Tarik Mobilnya ke Dealer
Protes Mobilnya Rusak Terus, Pria Ini Suruh Keledai Tarik Mobilnya ke Dealer. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Pemilik mobil Ford Endeavour merasa tidak puas dengan pelayanan dealer. Dia mengalami mobil Ford Endeavour miliknya rusak terus. Pria bernama Arjun Meena yang merupakan pemilik mobil Ford itu melakukan protes.

Cara protes yang dilakukan pria di India ini cukup unik. Dia menyuruh keledai menarik mobilnya dari rumahnya ke dealer. Arjun mengatakan, cara itu dilakukannya untuk menarik perhatian semua orang yang melihat Ford Endevour miliknya yang mogok terus.

Dilansir Cartoq, dia mengaku pertama kali membeli mobil Ford Endeavour pada 2016. Sejak itu, dia selalu menghadapi banyak masalah pada mobilnya.

Pada 2020, ia membeli Ford Endeavour baru. Dengan unit mobil baru, Arjun masih mengalami masalah pada mobilnya, terutama bagian transmisi.

Dia mengklaim bahwa mobil tersebut menghabiskan lebih banyak waktu di dealer untuk perbaikan daripada di rumahnya. Masalah yang ia hadapi, mobilnya berhenti di tengah jalan tanpa peringatan apa pun.

Arjun mengidentifikasi masalah dan mengklaim bahwa transmisi mobilnya rusak. Transmisi otomatisnya tidak mau ganti gigi dan kemudian mogok di tengah jalan.

Dealer dianggap tidak membantu memecahkan masalah. Bahkan, pemilik mobil ini mengklaim setelah membawa mobil ke dealer beberapa kali, pihak dealer tidak banyak membantu, mobilnya diperbaiki tapi setelah beberapa hari kemudian mobil yang digunakan kembali bermasalah.

Sebagai bentuk protes mobilnya rusak terus, Arjun akan melakukan aksi keledai menarik mobil selama tujuh hari. Bahkan, dia nekat ingin membakar mobilnya di depan dealer.

Protes dengan menarik mobil menggunakan keledai ini sering dilakukan orang-orang India. Tak cuma menarik mobil kecil, kawanan keledai diminta menarik sebuah SUV Toyota Land Cruiser seberat 3,5 ton. Hal itu dilakukan pemilik Land Cruiser karena kecewa dengan pelayanan purna jual yang dijanjikan diler Toyota.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)