Cuma Dalam Hitungan Hari, Mobil Super Mulai Rp 14,4 Miliar Ludes Terjual

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 21 Agu 2021 19:25 WIB
Lamborghini Countach
Lamborghini Countach Foto: Dok. Lamborghini
Jakarta -

Lamborghini telah menghidupkan kembali model Countach dengan nuansa lebih modern dan mesin gahar. Tak butuh waktu lama setelah dirilis, supercar tersebut ludes terjual dalam beberapa hari saja.

Lamborghini hanya memproduksi sebanyak 112 unit Countach 2022 di seluruh dunia. Karena mengusung edisi terbatas, sehingga calon konsumen harus membelinya secara cepat.

Dikutip dari Motor1, tak diduga ternyata besar datang dari para kolektor mobil untuk bisa membeli Lamborghini Countach. Setelah dirilis beberapa hari lalu, kini seluruh unit supercar tersebut dipastikan telah laku terjual.

Para calon pemilik akan menerima Lamborghini Countach sekitar akhir tahun ini. Namun, tidak dijelaskan secara rinci nominal harga yang harus dibayarkan oleh pembeli tersebut.

Diperkirakan harga supercar tersebut dibanderol mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar. Bahkan harga tersebut bisa membengkak hingga US$ 3,5 juta (Rp 50 miliar) tergantung dari pesanan yang diinginkan oleh calon konsumen.

Membahas soal Countach, supercar buatan pabrik asal Italia ini diproduksi kembali usai terakhir kali pada 1990, atau tepatnya 31 tahun yang lalu. Kini, Lamborghini menggabungkan desain modern namun tetap mengusung gaya klasik khas Countach.

Lamborghini CountachLamborghini Countach Foto: Dok. Lamborghini

Seperti halnya mobil supercar milik Lamborghini modern, terdapat desain yang mewakili dari Countach seperti permukaan bodi bersudut, tampilan yang gagah dan pastinya pintu model gunting. Selain itu, sejumlah desain interiornya memiliki kemiripan dengan Lamborghini Aventador dan juga Sian. Namun, Countach tetap mengusung ciri khasnya tersendiri dan berbeda dari supercar lainnya.

Membahas soal spesifikasinya, Countach dilengkapi dengan mesin yang gahar. Mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 L, supercar ini mampu menghasilkan tenaga hingga 769 hp. Hadir juga tenaga motor listrik sebesar 48 Volt yang mampu menambahkan tenaga sebesar 25 hp. Sementara torsi puncaknya di angka 557 lb-ft.

Soal akselerasinya, Lamborghini Countach dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik saja dan hanya membutuhkan waktu 8,6 detik untuk melesat dari 0-200 km/jam. Untuk kecepatan maksimalnya, mobil ini mampu menempuh hingga 355 km/jam.



Simak Video "Lamborghini Countach Resmi Hidup Lagi, Mobil Impian Anak 90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)