Mau Modifikasi Mobil Bensin Jadi Mobil Listrik, Bisa Jadi Ini Solusinya

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 20 Agu 2021 14:19 WIB
Motor listrik Ford untuk para modifikator
Motor Listrik Ford untuk para modifikator Foto: Pool (Twitter Ford)
Jakarta -

Seiring dengan semakin ketatnya aturan emisi kendaraan, banyaknya insentif yang diberikan, membuat kendaraan listrik terus berkembang dan semakin banyak penggemarnya. Lalu bagaimana nasib mobil konvensional yang masih mengandalkan mesin bensin dan diesel nih? Tenang, Ford memberikan solusinya nih.

Dikutip autoblog, Ford kini menyiapkan dan mulai memperkenalkan motor listrik untuk aftermarket alias motor listrik yang dijual secara bebas. Ini akan membuat para pemilik kendaraan atau para modifikator bisa mengubah mobil konvensional mereka menjadi mobil listrik dengan mudah.

Motor listrik Ford yang dijual secara bebas ini diberi nama Eluminator. "Ini untuk Anda yang hendak memodifikasi atau melahirkan mobil listrik. Kami memanggilnya Eluminator, informasi lebih jelas akan kami sampaikan pada @semashow," tulis Ford dalam akun media sosial resmi miliknya.



Tentu kabar ini meninggalkan banyak pertanyaan. Seberapa tangguh performa mesinnya, berapa besar torsinya, berapa harga yang ditawarkan, dan lain-lainnya. Namun para pecinta otomotif dunia harus bersabar, karena memang Ford baru akan memperkenalkan dan memberikan informasi detailnya Awal November 2021 besok pada ajang SEMA.

Kenapa Ford memilih nama Eluminator? Nama tersebut kabarnya diadaptasi dari Aluminator, sebuah mesin V8 alumunium milik Ford. Terakhir, langkah Ford untuk menjual motor listrik secara bebas sama dengan rencana besar Chevrolet yang lebih dahulu mengumumkan akan menjual motor listrik sebagai sparepart di pasar.

Motor listrik Ford untuk para modifikatorMotor listrik Ford untuk para modifikator yang hendak menjadikan mobilkonvensional menjadi mobil listrik. Foto: Pool (Twitter Ford)


Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)