Mobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoE

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 03 Agu 2021 12:37 WIB
Mobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoE
Mobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoE. (Dok. BMW.)
Jakarta -

BMW menyediakan safety car bertenaga listrik pertama dari BMW M. Mobil listrik BMW i4 M50 Safety Car menjadi Official Car MotoGP. Mobil listrik ini akan bertugas sebagai safety car di ajang FIM Enel MotoE, balapan motor listrik dunia.

Mobil listrik BMW i4 M50 Safety Car bakal melakoni debut di MotoGP Austria pada 15 Agustus di Red Bull Ring. Ini akan menggantikan BMW i8 yang sebelumnya menjadi safety car di balapan motor listrik MotoE tersebut.

Mobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoEMobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoE Foto: Dok. BMW

Safety car baru untuk FIM Enel MotoE™ World Cup mengambil basis BMW i4 M50 yang akan diluncurkan secara massal pada bulan November 2021. Mobil listrik performa tinggi pertama dari BMW M ini diklaim memberikan kenikmatan berkendara yang intens.

Mobil listrik ini dibekali motor listrik di gandar depan dan belakang. Tenaga totalnya mencapai 544 daya kuda. Dengan teknologi sasis khusus M, BMW i4 M50 ini menawarkan dinamika berkendara yang khas. Pengalaman berkendara yang emosional ditegaskan oleh suara penggerak yang telah dikembangkan secara khusus untuk mobil BMW M listrik.

Mobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoEMobil Listrik Pertama BMW M Jadi Safety Car MotoE Foto: Dok. BMW

"Dengan segala kelebihannya, BMW i4 M50 menjadi dasar yang sempurna untuk digunakan sebagai safety car di MotoE," tulis BMW dalam siaran persnya.

"Dengan BMW i4 M50, kami memasuki era baru dan menghadirkan M pertama kami dengan tenaga listrik sepenuhnya," kata Markus Flasch, CEO BMW M GmbH.

Menurutnya, dengan mobil listrik pertama BMW M, pihaknya mengombinasikan kendaraan yang sporty, performa tinggi, dan elektrifikasi.

"Kami menunjukkan bahwa segala sesuatu yang dihargai orang tentang M - pengalaman berkendara emosional khas M dengan sporty, tenaga, dan dinamika - juga dimungkinkan dalam kendaraan listrik. Sementara versi produksi dari Gran Coupé empat pintu akan memasuki pasar pada musim gugur, penggemar kami dapat menikmati pemutaran perdana dunianya di arena balap musim panas ini. Tidak ada safety car yang lebih tepat untuk MotoE selain BMW i4 M50 - performa murni, sepenuhnya elektrik. Kami menantikan pemutaran perdana di Spielberg," ujar Markus Flasch.

Untuk diketahui, FIM Enel MotoE telah menjadi bagian dari kejuaraan MotoGP sejak 2019. Bedanya, MotoE menggunakan motor listrik sepenuhnya yang dipasok oleh Energica.



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)