Ribuan Pekerja di Pabrik Toyota Divaksin COVID-19

M Luthfi Andika - detikOto
Minggu, 11 Jul 2021 15:29 WIB
Pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang resmi melahirkan mobil Sienta. Toyota menargetkan produksi 4.000 unit/bulan.
Pabrik TMMIN Foto: Agung Pambudhy/oto.detik.com
Jakarta -

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan vaksinasi COVID-19 ke lebih dari 1.200 karyawan TMMIN dan keluarga, di Pabrik Karawang 3 TMMIN di kawasan Industri KJIE Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021) kemarin

Vaksinasi disaksikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang didampingi oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Wakil Ketua Umum KADIN Shinta Kamdani dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mendorong Program Vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarganya ini. Kami sangat antusias untuk melakukan vaksinasi di perusahaan kami agar kami dapat mendukung upaya Pemerintah untuk menghentikan penyebaran Pandemi COVID-19," ujar Direktur Corporate Affairs TMMIN, Bob Azam.

"Tentu saja kami juga terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman karyawan kami akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya serta pentingnya menjaga protokol kesehatan walaupun telah menerima vaksin," Bob menambahkan.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong TMMIN Mendapat Apresiasi Menaker--Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto (kiri) yang didampingi Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam (kanan), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kanan), Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid (ketiga kiri), dan Dirjen  Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemenaker Indah Anggoro Putri (kedua kanan), saat meninjau pelaksanaan aktfitas Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 bagi 1.200 karyawan TMMIN dan keluarganya di Pabrik Karawang 3-TMMIN, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7).Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong TMMIN Mendapat Apresiasi Menaker--Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto (kiri) yang didampingi Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam (kanan), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (ketiga kanan), Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid (ketiga kiri), dan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemenaker Indah Anggoro Putri (kedua kanan), saat meninjau pelaksanaan aktfitas Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 bagi 1.200 karyawan TMMIN dan keluarganya di Pabrik Karawang 3-TMMIN, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7). Foto: dok. TMMIN

Bob menjelaskan kesehatan dan keselamatan keluarga dan karyawan merupakan hal utama bagi Toyota. Karenanya, Toyota dengan segera mendaftar di Program Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan oleh KADIN untuk 16.000 karyawan dan keluarga. Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap dimulai sejak 18 Mei 2021. Direncanakan semua karyawan TMMIN beserta anggota keluarganya telah mendapatkan dua dosis vaksin pada akhir Juli 2021.

Dalam kesempatan yang baik ini, Toyota juga menjelaskan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan COVID-19 dan tindakan pencegahannya kepada lingkungan melalui program Kampung Siaga COVID-19 (KSC).

Program yang dimulai sejak September 2020 ini memfasilitasi karyawan TMMIN untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi COVID-19. Hingga saat ini telah berdiri 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

"Toyota berharap agar aktivitas vaksinasi yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta penyebaran pengetahuan mengenai COVID-19 dan pencegahannya, dapat menyumbang pada pengentasan COVID-19 di Indonesia serta mendukung pemulihan ekonomi nasional," tutup Bob.



Simak Video "Data Lengkap Sebaran 20.694 Kasus Baru Corona RI 28 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/riar)