Alternatif Jual-Beli Mobil Bekas Saat PPKM Darurat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 07 Jul 2021 16:44 WIB
Mobil Bekas OLX Autos
OLX Autos. Foto: Dok. OLX Autos
Jakarta -

Saat ini pemerintah menerapkan PPKM darurat. Berbagai aktivitas dibatasi, termasuk showroom mobil bekas yang terpaksa harus ditutup sementara.

Namun, konsumen yang ingin menjual atau membeli mobil bekas saat ini memiliki alternatif lain. Yaitu memanfaatkan platform jual-beli beli mobil bekas secara online.

OLX Autos, layanan jual-beli mobil online, saat PPKM Darurat melayani pelanggannya secara online. "Sekarang kita sedang menghadapi PPKM daruat, saat ini OLX Autos tetap melayani pelanggan, namun dengan tetap mematuhi seluruh aturan yang berlaku tentunya," kata Head of Marketing OLX Indonesia Sandy Maulana dalam acara 1st Anniversary OLX Autos yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (7/7/2021).

Menurut Sandy, pihaknya kini mengedepankan layanan di rumah pelanggan. Untuk konsumen yang ingin membeli mobil bekas bisa memanfaatkan layanan test drive di rumah. Untuk pelanggan yang ingin menjual mobil bekas bisa menggunakan layanan inspeksi mobil di rumah.

"Kami mengedepankan layanan home inspection dan home test drive. Sedangkan untuk dealer-dealer kita itu saat ini tutup mengikuti aturan pemerintah sampai pemerintah mengizinkan kembali," ujar Sandy.

Sandy mengatakan, pihaknya meyakinkan bahwa OLX Autos mematuhi peraturan yang berlaku. Makanya, toko-toko offline OLX Autos ditutup sementara.

"Namun kami tetap melayani pelanggan secara online. Jadi untuk pelanggan yg ingin mengecek harganya, atau ingin melakukan booking nanti setelah beres PPKM itu bisa mengunjungi situs kami secara online," ucap Sandy.

"Terus juga pelanggan yang ingin menjual mobil di OLX Autos itu kita punya layanan home inspection. Dan untuk konsumen yang ingin membel mobil bekas yang berkualitas bisa memanfaatkan layanan home test drive dari kami. Tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi dan kita selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku," sebutnya.

Satu Tahun OLX Autos

Hari ini, OLX Autos telah menginjak usia yang ke-1 tahun di pasar mobil bekas Indonesia. Berawal dengan menghadirkan layanan OLX Autos Jual Mobil Instan, OLX Autos ingin memberikan kemudahan dan pengalaman yang aman, nyaman, dan gampang kepada pelanggan dalam menjual kendaraannya. Kini, OLX Autos menghadirkan layanan OLX Autos Jual Beli Tukar Tambah dan OLX Autos Authorized Dealer, yang merupakan dealer mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang bergaransi.

Untuk merayakan satu tahun, OLX Autos menggandeng Roy Marten dan Gading Marten. Kedua aktor tersebut membintangi mini film yang menggambarkan hubungan dekat ayah dan anaknya. Gading yang memerankan karakter Bayu ingin memberikan kado berupa mobil klasik yang pernah diberikan oleh ayahnya, Alex (diperankan oleh Roy Marten). Namun, kondisi mobil yang sudah sangat tua dan usang membutuhkan restorasi untuk mengembalikan kondisi mobil tersebut menjadi baik. Akhirnya, Bayu menjual salah satu mobilnya dan menggunakan dana hasil penjualan untuk merestorasi mobil klasik tersebut.



Simak Video "Mau Beli Mobil Bekas? Simak Tandanya Jika Mobil Pernah Turun Mesin"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)