BMW M3 Competition dan M4 Competition Ada Versi Individual, Apa Spesialnya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 01 Jul 2021 07:03 WIB
BMW M3 dan BMW M4 Coupe generasi terbaru hadir dengan sematan teknologi balap yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Seperti apa tampilannya? Intip yuks.
BMW M3 dan BMW M4 Coupe. Foto: dok. BMW Indonesia.
Jakarta -

BMW M menjadi merek mobil bertenaga tinggi dari BMW. Siapa sangka, BMW M kini telah berusia 35 tahun. Untuk memperingati usianya yang mencapai 35 tahun, BMW Group Indonesia menghadirkan BMW M3 Competition dan M4 Competition dalam versi Individual.

Menurut Anindyanto Dwikumoro, Product Manager BMW Indonesia, ada beberapa sentuhan spesial pada BMW M3 Competition Individual dan BMW M4 Competition Individual. Keduanya memiliki harga yang lebih mahal ketimbang BMW M3 Competition dan M4 Competition standar.

"Kami menghadirkan versi Individual. Tentunya akan hadir versi-versi berikutnya," kata Anindyanto dalam peluncuran BMW M3 dan M4 secara virtual, Rabu (30/6/2021).

BMW M4 Competition IndividualBucket seat BMW M4 Competition Individual Foto: Dok. BMW

Varian BMW Individual dari kedua model ini hadir dengan jumlah yang sangat terbatas dan memiliki fitur tambahan. Adapun beberapa fitur tambahan yang ada pada BMW M3 Competition Individual dan BMW M4 Competition Individual antara lain:

- Paket eksterior M Carbon exterior package, yang mencakup front air intake inlays, diffuser belakang, dan exterior mirrors semua dari material carbon fiber
- M Carbon bucket seats yang hadir dengan desain yang sangat menarik dan lebih ringan 10 kg dari M sport seats. Jok ini merupakan bucket seats yang didesain untuk penggunaan di arena balap dengan desain yang mendukung penggunaan 6-point seatbelts. Di bagian belakangnya struktur carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) terlihat jelas menguatkan kesan sporty. Kursi ini juga dilengkapi dengan pengaturan elektrik dan fungsi memori serta Easy-entry function untuk model BMW M4 Competition Coupe.
- Pilihan 5 warna dari BMW Individual Frozen paintwork
- M compound brake dengan warna Red high-gloss
- Velg dengan finishing eksklusif, BMW M3 Competition dengan BMW M light-alloy Double-spoke style 825 M Bi-colour Orbit Grey matt, burnished, sedangkan BMW M4 Competition Coupe dengan BMW M light-alloy Double-spoke style 826 M Jet Black.
- BMW Individual Lights Shadow Line, tampilan lampu dengan finishing Dark Chrome pada elemen lampu bagian dalam.

Berikut M3 dan M4 versi Individual di Indonesia:

- BMW M3 Competition Individual: Rp 2.599.000.000 off-the-road
- BMW M4 Competition Individual: Rp 2.659.000.000 off-the-road.

Sebagai pembanding, di bawah ini harga BMW M3 Competition dan M4 Competition standar:

- BMW M3 Competition: Rp 2.059.000.000 off-the-road
- BMW M4 Competition: Rp 2.119.000.000 off-the-road.



Simak Video "Ingat Ford Fiesta di Indonesia? Ini Wujudnya Sekarang di Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)