BMW Luncurkan M3 Competition dan M4 Competition, Harga Mulai Rp 2,059 M

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 30 Jun 2021 16:51 WIB
BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition meluncur di Indonesia.
BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition. Foto: Dok. BMW.
Jakarta -

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan dua mobil sport terbaru, BMW M3 dan BMW M4. Kedua mobil sport ini mendapat penyempurnaan dari segi desain hingga performanya.

BMW M3 dan M4 generasi keenam dibawa ke Indonesia dalam varian BMW M3 Competition sedan dan BMW M4 Competition coupe. Keduanya kini memiliki tenaga hingga 510 daya kuda.

"Kami menghadirkan BMW M3 Competition sedan, dan BMW M4 Competition coupe terbaru. Performa lebih kuat, desain lebih berani, teknologi lebih canggih," kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania dalam peluncuran BMW M3 dan M4 secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Kedua mobil sport ini mengusung teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium, dan sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars terbaru ini.

"BMW M3 Competition sedan dan BMW M4 Competition coupe sama-sama dilengkapi mesin 6 silinder segaris M TwinPower Turbo 510 HP. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic 8 percepatan dengan Drivelogic," ujar Jodie.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition meluncur di Indonesia.Mesin BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition. Foto: Dok. BMW

BMW M3 Competiion dan BMW M4 Competition menggendong mesin bensin 3.0-liter 6-silinder BMW TwinPower Turbo dengan 2 mono-scroll turbochargers, indirect charge air-cooling, Valvetronic, Double-VANOS, High Precision Injection (maksimum 350 bar). Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 510 daya kuda pad 6.250 rpm dengan torsi maksimal 650 Nm pada rentang 2.750 rpm-5.500 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam cuma membutuhkan waktu 3,9 detik dan 0-200 km/jam 12,5 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

"BMW Indonesia yakin kedua sports car ini menghadirkan sensasi berkendara yang tidak terlupakan," sambungnya.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition meluncur di Indonesia.BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition meluncur di Indonesia. Foto: Dok. BMW

MW M3 dan M4 terbaru ini adalah desainnya yang berbeda. BMW, kata Jodie, menghadirkan desain yang lebih berani. "Dan membuat tampilan mobil ini sangat berbeda, terinspirasi dari desain motorsport seperti kidney grille tanpa frame," ucap Jodie.

Kontributor visual yang ekspresif dari BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition ini adalah BMW kidney-grill vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender yang lebar dengan BMW M gills di bagian depan dan kisi udara pada apron depan dan belakang. BMW M3 Competition sedan dan BMW M4 Competition coupe juga memiliki atap yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antenna sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.

Lampu depan LED Adaptif dengan BMW Laserlight hadir menjadi standar pada the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé. Tiga pilihan cat eksterior baru juga tersedia secara eksklusif, yaitu Sao Paulo Yellow, Toronto Red metallic dan Isle of Man Green metallic.

BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition meluncur di Indonesia.Interior BMW M3 Competition Foto: Dok. BMW

Di bagian dalam, BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Competition Coupe, permukaan terstruktur dengan jelas dan desain kokpit ergonomis sehingga memastikan fokus pengemudi. BMW M Sport Seats yang baru dikembangkan dan dapat disetel secara elektrik hadir dengan trim kulit fine-grain Merino dengan fitur ventilasi udara. Desain terbaru pada jok ini juga memberikan impresi sporty melalui elemen warna BMW M dan single-tone leather. Selain itu, kedua mobil ini juga dilengkapi dengan M Carbon interior package yang meliputi tak hanya bagian interior trim dan central console, namun juga diperhalus hingga aplikasi pada bagian stir dan juga paddle shift untuk pertama kalinya.

Berikut daftar harga BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition:

- BMW M3 Competition: Rp 2.059.000.000 off-the-road
- BMW M3 Competition Individual: Rp 2.599.000.000 off-the-road
- BMW M4 Competition: Rp 2.119.000.000 off-the-road
- BMW M4 Competition Individual: Rp 2.659.000.000 off-the-road.

Paket penjualan BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang dicapai lebih dulu) dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.



Simak Video "Punya Pabrik di RI, Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)