Geely Perkenalkan Mobil Konsep Vision Starbust, Kayak Bukan Mobil China

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 10 Jun 2021 17:59 WIB
Geely Vision Starbust
Foto: Dok. Geely. Geely Vision Starbust.
Jakarta -

Pabrikan otomotif asal China, Geely, memperkenalkan sebuah mobil konsep dengan desain futurisitis layaknya kendaraan masa depan. Mobil konsep dengan nama Vision Starbust yang dibuat oleh Geely Design Shanghai ini dibuat semodern mungkin, tidak seperti mobil-mobil china pada umumnya.

Wakil Presiden Geely Design Shanghai, Guy Burgoyne, mengatakan pada acara pembukaan, bahwa mobil ini mengusung konsep Expanding Cosmos, sesuai dengan kebutuhan konsumen mobil zaman sekarang.

Geely Vision StarbustGeely Vision Starbust Foto: Dok. Geely

"Bahasa desain baru dan holistik akan menjangkau pelanggan kami yang terus berkembang dan semakin beragam. Kami mendorong batas-batas teknologi dan inovasi. Seperti kelahiran bintang baru, ide-ide tim desainer global kami yang berbakat digabungkan, menyatu, dan meledak, menghasilkan lahirnya ekspresi desain baru, visi baru, Vision Starburst," kata Burgoyne, dikutip dari situs resmi Geely Global, Kamis (10/6/2021).

Dari segi eksterior, Geely Vision Starbust memiliki desain yang serba tajam berkarakter 3 dimensi. Di bagian depan, tampak grille dibuat besar mirip grille mobil mewah Lexus. Tampilan mobil ini makin modern, dengan garis lampu DRL LED yang memanjang di ujung kap mesin dan menyambung ke bagian fender.

Geely Vision StarbustGeely Vision Starbust Foto: Dok. Geely

Tak hanya bagian depan, bagian samping desain Geely Vision Starbust juga dibuat lebih berani dengan desain pintu model gunting seperti mobil-mobil keluaran Lamborghini. Bedanya, pintu gunting mobil konsep Geely ini diaplikasi di pintu depan dan pintu belakang.

Geser ke bagian interior, bahasa desainnya tak kalah sangar dengan bentuk kemudi yang sporty. Selain itu, di konsol tengah terdapat panel layar super besar untuk mengoperasikan berbagai fitur.

Geely Vision StarbustGeely Vision Starbust Foto: Dok. Geely

Kendati mobil ini sangat futuristis dan tampak cocok jika dijadikan produk massal, Geely menegaskan jika Vision Starbust tidak akan diproduksi untuk kendaraan massal.

"Vision Starburst adalah sebuah rangkaian pemikiran alternatif yang menantang banyak gagasan tradisional tentang perilaku manusia dengan kendaraan. Meskipun konsep Vision Starburst sendiri tidak akan dibuat menjadi kendaraan produksi, banyak aspek dari bahasa desain baru yang akan diambil dan diterapkan pada model Geely Auto masa depan," tulis penjelasan Geely Global.

Geely Vision StarbustGeely Vision Starbust Foto: Dok. Geely
(lua/lth)