Ferrari Punya Mekanik Terbang, Keliling Indonesia Demi Rawat si Kuda Jingkrak

Muhammaf Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 06 Jun 2021 02:25 WIB
Ferrari Indonesia meluncurkan Ferrari Portofino M di dealer Ferrari Jakarta, Kamis (03/06/21). Penasaran?
Mesin 3.855cc V8 Ferrari Portofino M yang baru meluncur di Indonesia Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Sejak dipegang oleh Eurokars, Ferrari Indonesia semakin gencar mengeluarkan berbagai program untuk konsumen Ferrari di Indonesia. Bagaimana dengan pelayanan pelanggan setelahnya?

Mengingat saat ini Ferrari Indonesia hanya bermarkas di Jakarta dan semua masih satu atap, Ferrari Indonesia membuat program flying mechanic.

"Selama ini, pengguna Ferrari mungkin bingung mau servis mobilnya dimana. Di Indonesia yang resmi saat ini baru ada di sini (Ferrari Jakarta). Tapi untuk luar daerah bisa pakai program flying mechanic kita," papar Fajar Maulana, Sales Consultant Ferrari Indonesia kepada DetikOto.

Untuk saat ini, program flying mechanic diutamakan bagi pemilik Ferrari yang berada di luar Pulau Jawa.

"Misalnya masih area Pulau Jawa mobilnya bisa dibawa ke sini towing ke kita," ujar Fajar.

Menurut Fajar, program flying mechanic ini dapat berjalan berdasarkan janji atau appointment dari konsumen.

"Paling enggak 5 sampai 10 mobil di satu kota. Kalau misalnya memang hanya satu mobil, kita sarankan mobilnya dibawa ke sini aja," papar Fajar.

Untuk penggantian spare part semua disiapkan oleh Ferrari Jakarta dan akan dibawa oleh flying mechanic ke kota tujuannya.

"Special tools bisa kita bawa-bawa, tapi untuk servis besar pastinya kita sarankan untuk lakukan di Jakarta. Jadi nanti awalnya akan ada diagnosis dulu yang dilakukan oleh mekanik, jadi mereka tau apa aja yang perlu disiapkan dan dibawa," papar Fajar.

Program ini baru berjalan Mei 2021, sebelumnya Ferrari Indonesia sudah menerima servis mobil dan after sales sejak Oktober 2020.

"Kita hadir untuk after sales itu sejak Oktober 2020. Tapi dari Oktober kita kewalahan menangani permintaan servis. Jadi baru satu-dua bulan terakhir ini flying mechanic berjalan. Kemarin minggu lalu kita baru dari Batam," ujar Fajar.



Simak Video "Supercar Buat Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)