Ferrari Portofino M Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 03 Jun 2021 18:52 WIB
Jakarta -

Ferrari Indonesia meluncurkan Ferrari Portofino M di dealer Ferrari Jakarta, Kamis (03/06/21). Portofino M ini hadir mengisi kelas entry level dan digadang-gadang dapat menjadi Ferrari untuk dipakai harian.

Portofino M ini sebenarnya bukan barang baru di Indonesia. Suksesor Ferrari California ini, sempat masuk pada tahun 2018 silam namun dibawa oleh importir umum.

Mengambil basic mesin dari Ferrari Roma yang sudah lebih dulu didatangkan oleh Ferrari Indonesia, Ferrari Portofino M ini hadir dengan mesin yang lebih bertenaga serta bahasa desain yang jauh berbeda.

Portofino M ini mengusung desain mobil convertible yang bisa dibuka tutup atapnya. Selain itu hadir dengan ciri khas mobil super, Ferrari Portofino M ini dapat dibeli dengan berbagai opsi dari mulai pilihan warna, tambahan aksesori, hingga opsi fitur yang berhubungan dengan mesin.

Ferarri Portofino MFerrari Portofino M Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Mesin yang dibenamkan Ferrari ke jagoan barunya ini, adalah mesin Turbo dengan konfigurasi V8 yang berkapasitas 3.855cc. Klaimnya, mobil ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 620 HP dan torsi 761 Nm. Ferrari juga mengklaim kalau mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,45 detik saja.

Portofino M ini hadir dengan gearbox baru yang merupakan gearbox 8 percepatan dual clutch. Gearbox ini merupakan barang yang sama dengan yang digunakan oleh Ferrari SF90 dan Roma.

Untuk urusan harga, Ferrari Indonesia enggan menyebutkan harga resmi Portofino M ini, dengan alasan harga tiap-tiap unit akan berbeda karena mobil ini dibuat sesuai pesanan pembeli.

Ferarri Portofino MFerrari Portofino M Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Namun, pihak Ferrari Indonesia melalui salesnya mengatakan bahwa Portofino M ini dijual tentu lebih mahal dari Portofino yang dulu sempat masuk Indonesia. Selain itu, Portofino M ini juga menurut mereka dijual dengan harga yang beda sedikit dari Ferrari Roma.

Pada tahun 2018 silam Ferrari Portofino M masuk ke Indonesia dengan harga Rp 9 Miliar dalam status off the road. Berarti jika mengaitkan perkataan sales Ferrari Indonesia tadi, Portofino M ini akan di atas Rp 9 Miliar.

Untuk urusan ketersediaan, pihak Ferrari Indonesia mengatakan bahwa karena mobil ini dibuat mengikuti permintaan pembeli, maka kurang lebih untuk satu pesanan Ferarri Portofino M memakan waktu kurang lebih delapan bulan dalam keadaan normal dan tanpa kendala.

(mhg/din)