Suzuki Kenalkan Mobil Konsep Terinspirasi dari Motor Dipanggil Misano

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 04 Mei 2021 20:32 WIB
Mobil konsep Suzuki Misano
Mobil konsep Suzuki Misano Foto: Pool (Autoblog)
Jakarta -

Di saat banyak pabrikan memilih untuk bisa melahirkan mobil konsep yang berbekal listrik dengan segudang teknologi. Suzuki memilih untuk memperkenalkan mobil konsep yang terinspirasi dari sepeda motor. Wah, kok bisa ya?

Suzuki dikatakan ingin memperlihatkan mobil konsep yang membawa si pengendara merasakan layaknya mengendari mobil di waktu lampau, seperti dikutip autoblog.

Misano memang dilahirkan menjadi mobil sport Low-Slung Open Top alias tanpa atap. Sehingga siapapun yang mengendarainya akan merasakan layaknya mengendarai motor namun memiliki 4 roda. Dikatakan hal ini terinspirasi dari sejarah panjang perusahaan Suzuki akan roda dua yang selalu menawarkan kinerja tinggi. Sehingga Misano berusaha untuk menggabungkan rasa adrenalin tinggi roda dua ke dalam roda empat.

Mobil konsep Suzuki MisanoMobil konsep Suzuki Misano Foto: Pool (Autoblog)

Sebagai catatan mobil konsep Suzuki ini merupakan hasil proyek kolaborasi anatara Suzuki dan 24 mahasiswa desain transportasi Instituto Europeo Design di Torio.

Soal Dimensi dikatakan Misano tidak jauh berbeda dengan VW Polo dan lebih kecil 50 persen dari Toyota Yaris Hatchback. Selain itu yang membedakan terlihat pada kursi penumpang, Misano memiliki penumpang 1+1 dan dinilai sangat cocok saat menggendong motor listrik.

Akan tetapi Suzuki tidak memastikan apakah mobil konsep ini akan masuk dalam jalur produksi atau tidak.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Dijual Rp 300 Jutaan, Suzuki Hayabusa Laku 100 Unit dalam 1 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)