Kapan Raize Mulai Dijual di Indonesia? Begini Jawaban Toyota

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 16:25 WIB
Toyota Raize
Kapan sih Toyota Raize akan mulai dirilis di Indonesia? (Toyota)
Jakarta -

SUV Kompak terbaru Toyota Raize sudah lama dikabarkan akan meluncur di Indonesia. Tapi sampai kini masih belum ada kejelasan kapan akan nongol di dealer.

Sudah sejak beberapa waktu lalu bocoran tipe Raize yang akan dijual di Indonesia muncul di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021. Menurut informasi itu, mobil kembar ini bakal mendapatkan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Lalu, kenapa sampai sekarang Toyota Raize belum juga menampakkan dirinya?

"Enggak perlu khawatir, enggak ada kendala dalam persiapan (peluncuran Toyota Raize)," tegas Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi, dalam sesi perbincangan dengan media secara online, belum lama ini.

Toyota RaizeToyota Raize Foto: Arsip Toyota via detikcom

"Sudah didaftarkan ke pemerintah dan sudah oke dari pemerintah dapat (diskon) PPnBM. Sorry, waktunya (peluncuran) belum bisa disampaikan. Tak perlu khawatir soal Raize. Kita juga enggak akan launching di IIMS. Ditunggu saja tanggal baiknya," lanjut Anton.

Meski pihak Toyota masih belum memberi informasi, bocoran soal kehadiran Toyota Raize datang dari salah satu tenaga penjual di showroom Toyota di Jakarta. Dia menyebut Toyota Raize sudah bisa mulai dipesan oleh konsumen.

Belum ada harga resmi yang dirilis PT Toyota-Astra Motor. Tapi tenaga penjual itu menyebut kisaran Rp 200-250 juta.

"Estimasi Rp 200-250 juta, belum ada harga resmi soalnya," kata tenaga penjual Toyota yang memilih tidak menyebut namanya itu pada detikOto.



Simak Video "Diskon PPnBM, Toyota Raize Bisa Dicicil Rp 3 Jutaan Per Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)