Bukan di Jepang Apalagi Eropa, Toyota Kenalkan SUV Listrik Pertama di China

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Mar 2021 10:45 WIB
Logo Toyota
Logo Toyota Foto: Ari Saputra/detik.com
Jakarta -

Toyota memastikan akan memperkenalkan SUV listrik terbaru mereka dalam waktu dekat. SUV listrik anyar tersebut mereka akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021, artinya bukan di Jepang dan Eropa.

Memang SUV listrik terbaru Toyota ini bukan model listrik pertama bagi Toyota di China, karena sebelumnya Toyota sudah memperkenalkan C-HR listrik hasil kolaborasi antara Toyota dan produsen asal China FAW. Demikian dikutip dari autoblog.

Toyota memastikan SUV listrik terbaru ini memiliki berbagai kelebihan yang bisa menggoda konsumen mobil listrik di China, terlebih lahirnya SUV listrik ini dilakukan karena pasar SUV listrik yang besar di China.

Mobil listrik Toyota di Shanghai Auto ShowMobil listrik Toyota di Shanghai Auto Show 2021 Foto: doc. Autoblog

Sayangnya Toyota masih malu-malu membocorkan SUV listrik apa yang akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021. Diprediksi, Toyota akan memperkenalkan RAV4 yang menjadi model terlaris di pasar Amerika Serikat namun memiliki perubahan tenaga penggerak yakni listrik, dengan menggunakan platform modular e-TNGA hasil kolaborasi Toyota dan Subaru yang memang dikhususkan untuk mobil listrik.

Jika memang SUV listrik Toyota ini resmi diperkenalkan, maka bisa dipastikan mobil listrik ini akan menjadi pesaing utama Ford, Chevrolet dan RAM yang lebih dahulu mencicipi pasar SUV listrik di China.

Sebagai catatan Shanghai Auto Show 2021 akan digelar 19 April 2021.



Simak Video "Diskon PPnBM, Toyota Raize Bisa Dicicil Rp 3 Jutaan Per Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)